TAGANA Lombok Barat Juara Umum Pada HUT Ke-15 Tingkat Provinsi NTB


CERITARELAWAN.id, BIMA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Taruna Siaga Bencana (TAGANA) ke 15 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2019, Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara menggelar Kegiatan yang dipusatkan di Kota Bima yang dikemas dalam kegiatan Kemah HUT TAGANA ke 15 Tahun 2019.


HUT Tagana yang akan berlangsung tanggal 20-22 Juli 2019 akan dipusatkan di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima. Saat apel langsung dipimpin oleh Walikota Bima HM. Lutfi, SE.

"Kemah dilaksanakan diikuti oleh sekitar 300 anggota TAGANA dari 10 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi NTB," ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhidin, MM.

Selama kegiatan kemah, Tagana akan melaksanakan beberapa kegiatan bhakti sosial seperti penanaman bibit dan pembangunan MCK komununal.

Selain bakti sosial untuk mengevaluasi materi dan ketrampilan yang dimiliki oleh anggota TAGANA juga dilaksanakan lomba pasang tenda (managemen shelter), mars dan yel-yel.
Pada kegiatan Lomba-lomba tersebut di atas, TAGANA Kabupaten Lombok Barat berhasil meraih dua gelar juara satu, yakni Juara satu Lomba Managmen shelter dan Juara satu Lomba Mars dan yel-yel tagana.dengan dua gelar juara satu yang di raih, Tagana Kabupaten Lombok Barat berhasil meraih  menjadi juara umum dan menjadi yang terbaik di antara peserta dari sembilan kabupaten/kota lainnya. 

Muiadi koordinator Tagana Kabupaten Lombok Barat kepada CERITARELAWAN.id berkata, anggota TAGANA Kabupaten Lombok Barat layak menjadi juara, karena disiplin saat latihan dari seminggu sebelum kegiatan, kekompakan mereka makin solid, kerjasama yang cukup baik dan mental anggota tidak pernah berkurang.

Saya mengucapkan terimakasihbatas kekompakan dan semangat kawannkawan semua, hasil ini adalah hasil kita bersama, pesan saya menjadi juara itu tidak susah, tapi yang susah adalah bagaimana cara mempertahankan gelar tersebut untuk tahun-tahun berikutnya, tapi saya tetap bangga kepada kawan kawan semua. 

Bq. Aprina Rohmawiyanti Kepala Bidang Linjamsos Kabupaten Lombok Barat yang selalu mendampingi Tagana Kabupaten Lombok Barat di Kota Bima selama dua hari tersebut menambahkan

" Saya bangga atas capaian Tagana Kabupaten Lombok Barat, sangat tidak sia-sia latihan selama seminggu, Tagana Kabupaten Lombok Barat berhasil mempersembahkan gelar juara umum untuk Tagana,  Dinas sosial dan untuk Pemerintah Kabupaten Lombok Barat khususnya, dan semoga capai-capaian ini terus di torehkan tahun-tahun berikutnya, jangan cepat puas, terus tingkatkan lagi kualitas dan kuantitas kalian. jelas Bq. Rina. kepada semua anggota tagana,Lagi sekali saya ucapkan selamat dan terimakasih, ibu bangga punya kalian. (Mardiansyah TAGANA Lombok Barat / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close