Tingkatkan Pelayanan, PMI Pandeglang Bangun Klinik Rusdinar - CERITARELAWAN.id


CERITARELAWAN.id, PANDEGLANG - Klinik merupakan salah satu Fasilitas Kesehatan yang bisa digunakan oleh masyarakat secara umum untuk melakukan konsultasi, pengobatan, perawatan dan lain sebagainya. 

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang yang sudah lama berkeinginan untuk mempunyai sarana kesehatan tersebut akhirnya terwujud, melalui dukungan dari Taipei Economic Trade Office (TETTO) Taiwan melalui PMI Pusat dan PMI Banten. 


Hari ini, Senin (29/07) PMI Pandeglang laksanakan Prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Klinik Rusdinar PMI Kabupaten Pandeglang. 

Prosesi ini dihadiri oleh Federasi, PMI Pusat, PMI Provinsi Banten, PMI Kecamatan, serta Relawan PMI pandeglang yang meliputi Korp Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR), dan Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis). 


"Nandang Kosim, M. Pd" Selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi, PMR dan Relawan dalam sambutannya menyampaikan progres serta tujuan pembangunan Klinik. 

"Klinik merupakan sebuah fasilitas masyarakat yang sangat di idamkan oleh almarhumah ketua kita Ibu Hj. Tita Rusdinar. Beliau sangat berjuang begitu keras agar pmi bisa mempunyai fasilitas kesehatan yang bisa digunakan oleh masyarakat tersebut. 


Jadi sudah selayaknya disaat keinginan beliau pada saat ini terlaksana maka kami membuat nama klinik dari nama beliau yaitu "KLINIK RUSDINAR" sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan beliau semasa hidupnya". kata nandang Senin, (29/07) 

dr H. Rahmat Fitriadi M. Kes., MH selaku Sekretaris PMI Provinsi Banten dalam sambutannya pula menyampaikan, "Keunggulan PMI Kabupaten pandeglang adalah kedekatannya bersama pemerintah Daerah. 


Disaat temen-temen PMI kabupaten kota lain bertanya kepada saya "dr Rahmat kami mau study banding" kemudian saya tanya "study bading perihal apa.? Disaat mereka menjawab Perihal pendekatan bersama pemerintah daerah, maka saya langsung menjawab silakan datang ke PMI pandeglang".

"Letjen TNI (Purnawirawan) Sumarsono, SH." selaku wakil ketua bidang penanggulangan bencana PMI Pusat juga memberikan sambutan yang didalam sambutannya beliau menyampaikan penghargaan kepada seluruh unsur PMI kabupaten Pandeglang. 


"Saya mengingatkan kembali bahwa PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang tidak dapat apa-apa didalamnya, makannya saya salut kepada orang-orang Yang mau jadi ketua PMI Kabupaten - Kota, karena motornya adalah di kabupaten-kota, provinsi dan pusat hanya sebagai pendukung" Ujar pak waka. 

Acara dilanjutkan dengan Prosesi Peletakan Batu Pertama didalam pondasi yang akan didirikan Klinik Rusdinar tersebut oleh pengurus PMI Pusat dan didampingi oleh pengurus PMI Banten, Pengurus PMI Pandeglang dan Pengurus PMI Kecamatan. 


Selepas acara peletakan batu pertama acara dilanjutkan dengan penutupan dan meninjau area ruang gedung Unit Donor Darah (UDD) dan Markas PMI Kabupaten Pandeglang yang memang belum lama berdiri. (Aip Saripudin PMI Pandeglang / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close