Baznas Ponorogo Bantu Wujudkan Rumah Layak Huni Bu Ijah Warga Desa Kori


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Setiap manusia, di manapun berada, membutuhkan tempat tinggal yang disebut rumah. Rumah berfungsi sebagai tempat untuk melepas lelah, tempat bergaul dan membina rasa kekeluargaan di antara anggota keluarga, serta sebagai tempat berlindung . 

Selain itu, rumah juga merupakan status dan lambang sosial. Kali ini kondisi Rumah yang dikatakan tidak layak huni menjadi sebuah ketakutan bagi siapa pun penghuni, suatu waktu sangat mungkin akan mengalami roboh yang disebabkan banyak hal.

Tentu hal ini tidaklah menjadi harapan bagi semua orang. Seperti halnya Ibu Ijah hidup sendiri tanpa ditemani oleh sanak saudara, membuat sosok Ibu Ijah harus menanggung beban hidup dengan hati yang tegar. 

Di usia lansia ini Bu Ijah tinggal di Desa Kori , Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo tersebut, bisa dibilang jauh dari kata layak huni. Dengan luas 3×4meter, Ibu Ijah dengan ketabahan dan kesabarannya yang luar biasa, tinggal dan bertahan hidup didalam rumah tersebut. 

Sebelum tinggal di rumah tersebut, Ibu Ijah tinggal di deket sungai dan sekarang Di pindah di tanah Milik Desa.

Hidup terlunta-lunta seorang diri, membuat banyak orang merasa iba terhadap kondisi  Ibu Ijah. Tak jarang, ada orang yang memberinya makan. 

Biasanya, Ibu Ijah mencari Rumput untuk dijual untuk membeli beras setelah menerima upah dari jualan rumput itu.

Melihat kondisi demikian berdasarkan hasil survey Tim BAZNAS KABUPATEN PONOROGO, hari ini telah direalisasikan Program BAZNAS PONOROGO PEDULI.

BAZNAS salurkan bantuan dana untuk Rehab Rumah Ibu Ijah. dan didukung Perangkat Desa Kori, juga Warga lingkungan sekitarnya. 

Drs. H. Luhur Karsanto, M.Si,Ketua BAZNAS KABUPATEN  PONOROGO, menyampaikan " hari ini kami salurkan bantuan dana untuk rehab Rumah Ibu ijah dengan gambaran Rumah yang bisa dikatakan tidak layak huni ini. 

Kisah Ibu Ijah yang sebatang kara tak pelak sangat menggores hati nurani kita sebagai manusia. 

Meski masih ada banyak kisah seperti yang dialami Ibu Ijah, kejadian semacam ini menyadarkan kita, betapa mereka yang telah berada di penghujung umurnya, seharusnya mendapàtkan kasih sayang dan perhatian yang layak.tambah Luhur.

Terimakasih kepada Perangkat Desa Kori dan warga yang telah bersatu peduli untuk membantu mewujudkan Rumah Layak Huni ibu Ijah ." 

Didik Irawan,  Perangkat Desa Kori mengatakan, " kami sangat berterimakasih yang peduli kepada masyarakat kami yang kekurangan ini. 

Mudah mudahan dengan bantuan ini akan merubah kondisi dan semangat untuk Keluarga  Ibu Ijah.

Semoga BAZNAS PONOROGO kedepannya terus mempedulikan masyarakat di Desa Kori  yang kekurangan pada khususnya, dan Masyarakat Ponorogo pada umumnya." 

Terimakasih kami sampaikan kepada Muzaki dan Munfiq yang telah menyalurkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh melalui BAZNAS KABUPATEN PONOROGO. Semoga selalu diberi keberkahan rizqinya. Amiin
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: