Kekeringan di Pasuruan, PMI Distribusikan Air Bersih - CERITARELAWAN.id




CERITARELAWAN.id, PASURUAN - Kemarau membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan dilanda kekeringan. Bencana tahunan ini terus meluas ke beberapa pedesaan. 


Berbagai instansi, baik negeri maupun swasta bahu-membahu memberikan bantuan air bersih kepada desa-desa yang membutuhkannya termasuk PMI Kabupaten Pasuruan.



RIFIAN ROSANDI Staf PMI Kabupaten Pasuruan kepada CERITARELAWAN.id mengatakan PMI Kabupaten Pasuruan mulai distribusikan bantuan Air bersih untuk masyarakat kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Rifian mengungkapkan bahwa sebelumnya sudah ada rapat bersama antara BPBD, PMI, OPD dan beberapa perusahaan yang peduli di peroleh data dari BPBD bahwa kecamatan Lumbang, Kecamatan Pasrepan, Kecamatan Winongan, kecamatan Lekok. 

Dari hasil rapat bersama di tentukan bahwa PMI Kabupaten Pasuruan mendapat bagian di kecamatan Lumbang. 

Ada 5 desa yg terdampak di kecamatan Lumbang yaitu Cukurguling, Karangjati, Karangasem, Watulumbung dan Lumbang.

Untuk PMI Kabupaten Pasuruan kebagian distribusi air di wilayah desa cukurguling kecamatan lumbang.

Sampai hari saat ini PMI sudah lakukan 48 kali kirim dan tiap kali kirim kurang lebih 5000 liter air.

Adapun penerima manfaat berjumlah sekitar 6023 jiwa di Desa Cukurguling di 7 dusun yaitu Cukurguling 1, Cukurguling Kulon 2,  Wringin, Watugilang, Banyu putih, Alurantengah dan Aluran Timur.
Semoga dengan adanya bantuan air bersih dari PMI bisa mengurangi dampak bagi masyarakat yang terkena bencana kekeringan. Pungkasnya (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
Next Post Previous Post