KKN NUSANTARA Delegasi IAIN Ponorogo Sukses Adakan Festival Anak Sholeh se Kelurahan Jawa, Kutai Kartanegara - CERITARELAWAN.id





CERITARELAWAN.id, KUTAI KARTANEGARA - Dalam rangka membangun menumbuhkan sikap religius generasi bangsa senin-Rabu, 12-14 Agustus 2019 KKN Nusantara adakan acara Festival Anak Sholeh.




Mukhlas Habibi Mahasiswa IAIN Ponorogo sebagai ketua acara kepada CERITARELAWAN.id mengatakan acara ini merupakan salah satu program KKN Nusantara yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap religius generasi bangsa melalui pengembangan bakat dan minat.




Kegiatan ini bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat sekelurahan Jawa. 

Acara bertempat di Mushola Al Hijrah ini terdapat 9 macam cabang perlombaan.

Diantara materi yang dilombakan meliputi musabaqah syarhil qur'an maks usia 14 tahun, musabaqah hifdzil qur'an maks usia 14 tahun, musabaqah khattil qur'an, tartil qur'an putra Putri maks 10 tahun, lomba adzan maks 13 tahun, mewarnai maks 7 tahun, musabaqah makalah al qur'an maks 20 tahun,  fashion show maks 12 tahun dan pildacil maks 12 tahun.

Mukhlas mengungkapkan Festival anak sholeh ini adalah suatu kegiatan yang kami laksanakan sebagai salah satu upaya menyiapkan calon bibit yang handal dan kompetitif dan siap untuk mewakili kelurahan Jawa dalam acara MTQ sekecamatan nanti.


Kebetulan kelurahan jawa sebagai tuan rumahnya, kami dan juga panitia pelaksana yang terdiri dari elemen masyarakat menyebutnya acara ini sbg acara Pra MTQ". Tambahnya.


  
Acara ini diikuti oleh anak anak sekelurahan Jawa terhitung 90 peserta yang berasal dari seluruh RT. Acara ini mengundang camat sangasanga, kapolsek danramil, kepala kua, lurah, babinsa, babinkamtibmas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, tidak hanya itu tetapi juga mengundang dari perwakilan mahasiswa UNMUL dan Widiagama.


Agus Mulyanto lurah Jawa mengucapkan terimakasih dan menanggapi kegiatan ini dengan senang karena sangat positif seperti yang diungkspkan saat sambutan.


"Terimakasih banyak saya ucapkan kepada adik adik KKN Nusantara yang telah mengupayakan adanya kegiatan ini, kegiatan ini merupakan kegiatan sangat positif, mengingat tahun depan kelurahan jawa sebagai tuan rumah, maka kami sangat terbantu dengan adanya acara ini".


Mewakili pihak aparat pemerintahan juga sangat mendukung dan mengucapkan terimakasih atas terlaksananya acara ini.

Beliau juga menambahkan Semuga dari anak KKN dari UNMUL, widiagama bisa menciptakan suatu gebrakan dan inovasi untuk membangun kelurahan jawa.


Dengan adanya kegiatan ini semoga terjaringlah bibit bibit generasi muslim unggul yg mampu bersaing di masa mendatang. Pungkas mukhlas.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: