Latgab PMR Se Kabupaten Pacitan Jadi Ajang Peningkatan Jiwa Relawan Pelajar - CERITARELAWAN.id


CERITARELAWAN.id, PACITAN - Awal bulan Agustus ini kabupaten Pacitan disambut dengan kegiatan latihan gabungan bersama PMR Wira se-kabupaten Pacitan yang diprakarsai oleh PMR wira unit SMKN 2 pacitan  sejak sabtu 3 Agustus  sampai minggu 4 Agustus 2019.

Kegiatan ini diikuti sejumlah anak PMR wira dari berbagai sekolah yang ada di kabupaten Pacitan yaitu SMKN 2 Pacitan sekaligus sebagai tuan rumah penyelenggaraan latgab ini, SMKN Kebonagung, SMAN 2 Pacitan, SMKN Pringkuku, MAN Pacitan, SMAN Punung, SMKN Ngadirojo dan SMKN Bandar. Tujuan diadakan kegiatan ini "untuk meningkatkan skill dan karakter remaja PMR Wira sekabupaten Pacitan" ujar Denis Setia ketua umum PMR SMKN 2 Pacitan, dengan mengangkat tema Future volunteers diharapkan terjalin persahabatan dan silaturahmi dari berbagai sekolah yang ada di kabupaten Pacitan, sekaligus sebagai wadah terealisasinya program kerja dari masing-masing sekolah dan yang terpenting menyetarakan apa yang kurang dari anggota PMR Wira kabupaten Pacitan dalam hal materi maupun management.



Berbagai kegiatan telah diselengarakan seperti pemberian materi managemet, mengenai hepatitis yang sangat bermanfaat untuk menjadi bekal peserta kegiatan berhubung di kabupaten Pacitan sendiri telah terjadi wabah hepatitis A yang menyerang sebagian besar masyarakat Pacitan sendiri, serta pemberian materi pertolongan pertama dari pihak PMI Kabupaten Pacitan. Hal yang menarik dari latgab kali ini adalah adanya kegiatan cerdas cermat yang diikuti seluruh peserta untuk mengukur kemampuan.



"Serta pengetahuan dibidang PMR sendiri tak lupa terdapat kegiatan hiburan yang diisi pentas seni serta kegiatan sosial yaitu bakti  dari anggota PMR Wira se Kabupaten Pacitan, serta menambah kesiapsiagaan kita dalam hal menghadapi bencana alam karena sudah diketahui bahwa Pacitan adalah salah satu kabupaten yang rawan terhadap bencana" ujar Bapak Sevilia, Pembina PMR SMKN 2 Pacitan,berbagai pihak sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini.
   

Mela Anggraini salah satu peserta kegiatan latgab dari SMKN Ngadirojo yaitu sekoah paling Timur kabupaten Pacitan mengatakan "saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini,    karena saya bisa nambah teman".

Kegiatan Jadi Ajang Peningkatan Jiwa Relawan Pelajar sangatlah bermanfaat bagi peserta dan berbagai pihak lain yang terlibat dalam latgab karena dapat menambah wawasan dan ilmu dalam bidang Kepalangmerahan. (Tika/Why)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close