Peduli Lingkungan, Ratusan PMR di Karawaci Bersihkan Bantaran Sungai Cisadane


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang menggelar bakti masyarakat dalam rangkaian acara latihan gabungan Palang Merah Remaja (PMR).

Bakti masyarakat bertema 'Dengan peduli lingkungan hidup, mari bangkitkan semangat remaja terhadap lingkuangan' ini digelar di bantaran Sungai Cisadane, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (25/8/2019).

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan, kegiatan yang diikuti 237 peserta PMR tingkat Wira, PMR Madya dan PMR Mula se-Kecamatan Karawaci ini bertujuan untuk meningkatkan semangat cinta tanah air.

Menurut Ade, melalui kegiatan peduli lingkungan ini pula dapat menambah relasi pertemanan sesama anggota PMR serta merealisasikan segala hal yang terkandung dalam Tri Bakti PMR.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat mengambil pelajaran bahwa cinta tanah air bukan hanya tentang membela negara melainkan juga dapat kita wujudkan melalui gerakan Peduli lingkungan, menjaga persahabatan sesama anggota PMR baik mula, madya maupun wira yang ada di Kecamatan Karawaci,” kata Ade.

Ketua PMI Kecamatan Karawaci Edi Hafas menambahkan, pihaknya mendorong anggota PMR Kecamatan Karawaci untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan ini di lingkungan sekolah.

"Selain itu saya juga ucapkan terimakasih kepada sekolah-sekolah yang sudah mengutus para siswa dan siswi yang turut ikut serta dalam kegiatan ini, dan tidak lupa kepada para sponsor maupun donatur yang terlah memberikan bantuannya sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close