PMI Bojonegoro Bantu Korban Kebakaran di Desa Ngantru



CERITARELAWAN.id, BOJONEGORO - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro merespon kebakaran yang terjadi pada har jumat pagi (9/8/19) Pukul 05.30 WIB di Desa Ngantru (Rt.21 Rw.02) Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro 


Sukohawidodo Kepala Markas PMI Kabupaten Bojonegoro kepada CERITARELAWAN.id mengatakan kronologi kebakaran diduga penyebab kebakaran berasal dari rumah korban yang sedang memasak di Kompor gas  dan ditinggal  ke Pasar oleh isterinya  dan menyambar dinding yang terbuat dari kayu.


Suko mengungkapkan Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 wib pos Ngambon menerima laporan pukul 5.52 menit dari bpk. Kasban Kasi Trantib kec. Ngasem sampai di TKM pukul 6.20 selesai pemadaman pukul 09.15 menit dengan menggunakan  5 Unit mobil pemadam dan 1 unit mobil BPBD dengan personil 12 dari pemadam dan 5 dari BPBD.



Untuk meringankan beban PMI Kabupaten Bojonegoro memberikan bantuan berupa berupa sembako (4 Paket : Bak plastik, beras, Mie, kecap, minyak goreng), untuk korban kebakaran rumah penduduk di Desa Ngantru (Rt.21 Rw.02) Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro.


Penerima bantuan atas nama Sulanam (45 tahun), Sudiioko (50 tahun), Kalim (70 tahun) dan Rofiin (38 tahun)


Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka dan kerugian diperkirakan mencapai 330 Juta, korban sementara tinggal di tempat family nya karena rumah beserta isinya ludes terbakar.


"Semoga bantuan diberikan PMI bisa untuk meringankan penderitaan korban dan bisa memberi semangat untuk menata kehidupan seperti sebelumnya” Pungkas Suko.*(Cak Amin CERITARELAWAN.id)
Next Post Previous Post