PMI Cilegon Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran TPSA Bagendung - CERITARELAWAN.id


CERITARELAWAN.id, CILEGON - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon Kamis Malam (08/8/2019) sekira pukul 22:00 WIB kembali salurkan bantuan kepada warga yang mengungsi di MA Al-Bustaniyah yang terdampak kabut asap akibat Kebakaran yang terjadi padaTempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung Kecamatan Cilegon Kota Cilegon.


SAM Wangge Ketua Bidang Penanggulangan Bencana & Kedaruratan PMI Kota Cilegon kepada CERITARELAWAN.id menceritakan bahwa, bantuan yang diberikan PMI berupa Selimut, Susu untuk ibu hamil, Makanan Pendamping ASI (Bubur Bayi) dan Perlengkapan Bayi (Baby Kit).


"Bantuan yang kami berikan berupa kebutuhan sehari-hari, Pada intinya kita siap merespon dan memback up segala upaya untuk mengurangi dampak dari bencana kebakaran dengan arahan dari BPBD". Tutur Sam , 


Nurwarta Wiguna Kepala Markas PMI Kota Cilegon menambahkan dari Awal kejadian PMI Kota Cilegon telah melakukan respon dengan memberikan Pelayanan Pertolongan Pertama, Ambulans dan Evakuasi Masyarakat Sekitar Area TPSA. setelah respon awal kami memberikan Pendampingan Pengungsi, Psikosocial Support Program, Asessment dan Distribusi Bantuan.


Sementara Itu, Lurah Bagendung, H. Safiudin mengatakan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon yang telah membantu masyarakatnya di Posko Evakuasi, yang mana PMI hadir dari awal kejadian.


"Atas Nama Kelurahan Bagendung, saya mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon yang telah membantu Pemadaman Api. mengarahkan ibu-ibu kader dan Karang Taruna dan memberikan dukungan logistik kepada warga Bagendung khususnya yang terkena dampak dari kebakaran itu". (Fahrullah PMI Kota Cilegon / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata