PMI Pacitan Bantu Pencarian & Penemuan Supriyono Korban Laka Pantai Pathok Koang - CERITARELAWAN.id



CERITARELAWAN.id, PACITAN - Supriyono (40), pencari rumput laut yang dilaporkan hilang di Pantai Pathok Koang, Lingkungan Tamperan, Kelurahan Sidoharjo, Kabupaten Pacitan ditemukan hari kamis, (1/8/2019) oleh Basarnas, PMI dan Tim Sar Gabungan dalam keadaan tewas.

Eko Aprianto Komandan Tim Basarnas mengatakan " Korban Kami temukan sekitar pukul 15.15 wib, dalam kondisi meninggal dunia, setelah dilaporkan tenggelam empat hari lalu". 



Eko menyebut, setelah melakukan penyisiran, korban ditemukan 50 meter dari titik kejadian menghilang (TKM). Pertama yang menemukan adalah tim gabungan yang bertugas di daratan. Tim ini kemudian mendekat ke lokasi dan langsung melakukan evakuasi.

Saat dievakuasi, warga Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan itu dalam kondisi kulit mengelupas dengan perut membesar.

"Diduga korban tenggelam dan tidak bisa berenang. Sebab gelombang di laut selatan sedang tinggi," ungkap Eko.



Menurut Eko, proses pencarian korban sempat terkendala ombak tinggi mencapai empat meter. Selain itu, angin kencang juga tengah melanda laut selatan.

Korban dilaporkan hilang sekitar pukul 11.00 Wib, Senin (29/7/2019). Saat itu korban bersama temannya Misyanto (40), berlayar untuk mencari rumput laut.

Sujarno Pengurus PMI Kabupaten Pacitan menambahkan dalam kecelakaan laut ini PMI Pacitan turut serta mulai dari pencarian hari pertama sampai ditemukan.

Selain itu PMI dibawah koordinasi Basarnas dan BPBD saat evakuasi juga menggunakan ambulance PMI.

Semoga Kehadiran dan keberadaan PMI bisa makin dekat dan makin dicintai masyarakat.*(Cak Amin CERITARELAWAN.id)



Next Post Previous Post