PMI Sragen Bantu Evakuasi Penemuan Mayat di Sungai Desa Cemeng



CERITARELAWAN.id, SRAGEN - Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat hari ini Selasa, (20/8/2019) Pukul 07.30 WIB Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen memberikan layanan ambulans pada penemuan jenazah di Aliran Sungai Bengawan Solo di Dk. Tampungan Rt.09 Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen. 

Wahdadi Kepala Markas PMI Kabupaten Sragen kepada CERITARELAWAN.id mengatakan Posko PMI Kabupaten Sragen menerima informasi dari Call Center PSC119 Kab. Sragen bahwa ada Aliran Sungai Bengawan Solo di Dk. Tampungan Rt.09 Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen. 

PMI berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sragen untuk memastikan informasi tersebut, Setelah mendapatkan informasi yang valid Petugas PMI bersama PSC 119 melakukan persiapan dengan membawa perlatan water rescue dan melakukan respon untuk assesment dan evakuasi korban menggunakan Ambulans PMI. 



Setiba di lokasi korban masih berada di Aliran Sungai Bengawan Solo semua unsur melakukan koordinasi dan breefing untuk evakuasi korban yang masih di Aliran Sungai Bengawan Solo.

Setelah koordinasi dan bagi tugas akhirnya dengan perlahan jenazah bisa di evakuasi manual dengan di tarik ke pinggir tepian Sungai Bengawan Solo.

Korban selanjutnya di evakuasi ke kamar jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro untuk di lakukan visum oleh tim Identifikasi Polri. 

Hasil identifikasi dari Polri Korban atas nama nyampen alamat Gilis Desa Katelan Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen. pungkasnya. (Munif PMI Sragen /Cak Amin CERITARELAWAN.id)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: