PMI Sragen Bantu Korban Kebakaran di Dukuh Gronong, Sidodadi, Masaran


CERITARELAWAN.id, SRAGEN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen merespon kebakaran yang terjadi pada Kamis siang (8/8/19) Pukul 14.45 WIB di Dukuh Gronong Rt.02 Desa Sidodadi Kecamatan Masaran Kabupaten Sragen Jawa Tengah. 


Wahdadi Kepala Markas Markas PMI Kabupaten Sragen kepada CERITARELAWAN.id mengatakan kronologi kebakaran diduga disebabkan oleh konsleting listrik mengakibatkan rumah yang dihuni oleh mubin jamil (30 tahun) yang terdiri 1 KK 6 jiwa mengalami rusak berat. Terang Wahdadi.


Untuk meringankan beban PMI Kabupaten Sragen memberikan Bantuan untuk kepala keluarga berupa uang tunai, 1 paket hygiene kit, dan 1 buah terpaulin serta pakaian.


Penerima bantuan atas nama Mubin Jamil (30 Tahun) Dukuh Gronong Rt.02 Desa Sidodadi Kecamatan Masaran Kabupaten Sragen Jawa Tengah.


Sesaat setelah menerima panggilan darurat kejadian kebakaran tersebut ambulans PMI Kabupaten Sragen beserta kru yang terdiri dari paramedis dan sukarelawan merespon untuk melakukan assesment dan backup medis di lokasi. Tambah Wahdadi.


Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, korban sementara tinggal di tempat family nya karena rumah beserta isinya ludes terbakar.


"Semoga bantuan diberikan PMI bisa untuk meringankan penderitaan korban dan bisa memberi semangat untuk menata kehidupan seperti sebelumnya” Pungkas Wahdadi.*(Munif PMI Sragen/ Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close