PMI Tarakan Adakan Orientasi Kepalangmerahan Tiga Pilar - CERITARELAWAN.id



CERITARELAWAN.id, TARAKAN - Palang Merah Indonesia (PMI) adalah organisasi Perhimpunan Nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang Kemanusiaan.

PMI dalam menjalankan tugasnya selalu berpegang teguh pada  Tujuh Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kesukarelaan, Kemandirian, Kesatuan, Kenetralan, dan Kesemestaan.

Untuk meningkatkan Kualitas Pelayanan dan Sumber  Daya Manusia, PMI KOTA TARAKAN Mengadakan Orientasi Kepalangmerahan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 3 Agustus 2019 Pukul 13.00 Wite, di Ruang pertemuan Hendry Dunant. 

Dalam kegiatan ini Materi yang disampaikan Kepemimpinan, Organisasi PMI yang terdiri dari Struktur Pengurus PMI, Struktur Markas dan Struktur Unit Transfusi Darah serta tugas dan fungsi dari masing-masing 3 pilar PMI Yaitu Pengurus, Staf dan Sukarelawan yang dibawakan  langsung oleh Ketua PMI Kota Tarakan DR. H. Muhammad Yunus, M.Si.

Untuk sesi kedua materi yang disampaikan adalah Kepalangmerahan dan Update perkembangan organisasi PMI yang disampaikan Sekertaris PMI Kota Tarakan.

Kegiatan Orientasi Kepalangmerahan ini diikuti  oleh Pengurus, Staf UTD dan Markas PMI Kota Tarakan serta perwakilan Sukarelawan.


Tujuan Orientasi Kepalangmerahan antara lain memperkenalkan Organisasi Palang Merah Indonesia, memupuk rasa persaudaraan, memperkokoh jiwa Sukarelawan dan Kemanusiaan dikalangan Pengurus, Staf dan Sukarelawan. 

Selain itu harapannya adalah roda organisasi PMI Kota Tarakan dapat berjalan lebih baik lagi ungkap Muhammad Yunus. (Sumber : Humas PMI Kota Tarakan)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata