Puluhan Siswa SMK PGRI 1 Ponorogo Dilantik Jadi Anggota PMR


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Untuk meningkatkan jumlah anggota Palang Merah Remaja (PMR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit SMK PGRI 1  Ponorogo hari Jumat (23/8/2019) adakan Orientasi Kepalangmerahan sekaligus pelantikan anggota baru SMK PGRI 1  Ponorogo.

Kiki Ardiansyah Ketua PMR kepada  CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk menambah jumlah anggota PMR yang ada di Unit SMK PGRI 1 Ponorogo.


Acara dilaksanakan didua lokadi yakni untuk ruangan di lingkungan SMK PGRI 1 Ponorogo dilanjut materi lapangan sekaligus pelantikan bertempat disekitar telaga ngebel Ponorogo.

Kegiatan dibuka langsung oleh Perwakilan Kepala SMK PGRI 1 Ponorogo dan dihadiri oleh Waka SMK PGRI 1 Ponorogo pada hari umat (23/8/2019).

Orientasi Kepalangmerahan ini diikuti oleh 86 orang siswa kelas X SMK PGRI 1 Ponorogo.

Bambang Pajarprono, S.Pd Perwakilan Kepala SMK PGRI 1 Ponorogo saat membuka acara dalam sambutannya menyampaikan bahwa saya sangat senang dan bangga kepada calon anggota baru karena PMR merupakan salah satu ekstrakurikuler untuk media belajar berorganisasi siswa.



Bambang Pajarprono, mengungkapkan Orientasi Kepalangmerahan ini merupakan proses wajib yang harus ditempuh oleh setiap siswa yang akan menjadi anggota PMR karena merupakan syarat wajib bagi calon anggota.

Acara ini merupakan acara awal pada penerimaan anggota baru PMR SMK PGRI 1 Ponorogo dan puncak acara dari kegiatan ini yaitu Pelantikan Anggota Baru yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 24-25 Agustus 2019.



Semoga anggota baru yang mengikuti orientasi dan pelantikan  ini bisa tetap menjadi anggota PMR sampai masa baktinya selesai dan bisa memberi bekal untuk kehidupan kesehariannya setelah purna dari SMK PGRI 1 Ponorogo. Tambahnya.



Tri Yuna Setiawan S.Kom, Pembina PMR SMK PGRI 1 Ponorogo, menambahkan, siswa yang mengikuti proses kegiatan ini diharapkan bisa menjadi Pendidik Sebaya dan terbentuk karakter jiwa kemanusiaannya, sehingga dapat melaksanakan dan mengamalkan nilai nilai Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Tri Bakti PMR. *(Cak Amin CERITARELAWAN.id)
Next Post Previous Post