Bantu Atasi Kekeringan, Pramuka Peduli Trenggalek Gandeng Baznas


CERITARELAWAN.id, TRENGGALEK - Dalam rangka upaya membantu masyarakat yang terdampak kekeringan, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Trenggalek bekerjasama dengan Badan Amil Zakat nasional (BAZNAS) Kabupaten Trenggalek melakukan aksi pramuka peduli penggalangan dana untuk pendistribusian air bersih ke daerah terdampak.


Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Trenggalek H. Mahsun Ismail menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Pramuka Peduli Kwarcab Trenggalek. “Kegiatan ini merupakan  wujud kepedulian Gerakan Pramuka terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang, saat koordinasi dengan pengurus gugus depan” katanya.


Mahsun mengharapkan bantuan air bersih ini bisa meringankan beban masyarakat. “Saat ini, masyarakat kan sangat membutuhkan air bersih,” katanya.


Hari ini, kamis, (19/09/2019) terhimpun dana sejumlah Rp. 21.576.700,- dari 18 gugus depan tingkat SMA/SMK/MA untuk daerah datar di Trenggalek. Disampaikan kepada BAZNAS Kabupaten Trenggalek untuk melaksanakan aksi bersama pendistribusian air bersih dan pembelian tandon atau penampungan air. Dimana saat ini BAZNAS Trenggalek telah menganggarkan sejumlah 92 tanki yang mencakup 8 desa di 3 kecamatan.


Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya disampaikan kepada segenap insan pramuka yang telah melaksanakan darma bhaktinya dalam bentuk kepedulian kepada sesama, semoga Allah, tuhan yang maha esa selalu membimbing dalam segenap gerak langkah kita bersama, pungkasnya. (deni Baznas Trenggalek / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: