Evaluasi Materi, Ribuan PMR Ikuti Jumbara PMR Ke XI PMI Ngawi


CERITARELAWAN.id, NGAWI - Untuk mengevaluasi materi Kepalangmerahan bagi anggota PMR di Kabupaten Bojonegoro, hari ini sabtu, (28/,9/2019) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ngawiadakan kegiatan Jumbara PMR XI PMI Kabupaten Ngawi Tahun 2019 bertempat di Lapangan Kecamatan Jogorogo.

Nur Wahyudi Ketua Panitia kepada CERITARELAWAN.id mengatakan acara JUMBARA XI PMI Kabupaten Ngawi diikuti oleh sekitar 2000 anggota PMR dan pendamping dari 77 Unit dari tingkat SD, SMP, dan SMA Se Kabupaten Ngawi.


Dalam kegiatan ini ada 7 materi Kepalangmerahan yang tercakup dalam PMR yg dinilai yaitu Kepalangmerahan, Donor Darah, Kepemimpinan, Kesiapsiagaan Bencana, Kesehatan Remaja, Sanitasi Kesehatan, serta Pertolongan Pertama.

Selain materi kepalangmerahan juga ada materi ketrampilan yang lain diantaranya karikatur PHBS, Edutainmetnt, hunian dan lain sebagainya.


Nur mengungkapkan acara akan berlangsung dari tanggal 28 september sampai 1 oktober 2019.

Acara dibuka oleh Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dihadiri oleh Muspida Ngawi, Muspika Jogorogo, Pengurus PMI, Dewan kehormatan PMI, Pejabat dari Dinas Pendidikan Provinsi,  Kemenag, Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, serta  Pembina/Guru/ Sekolah/Madrasah tingkat SD, SMP dan SMA Se Kabupaten Ngawi.

Syah Aradea Arganata Peserta dari UPT Dinas Pendidikan Kedunggalar mengatakan sanagat bahagia karena bisa menambah teman, pengalaman dan ilmu kepalangmerahan.



"Semoga dengan kegiatan ini anggota Palang Merah Remaja (PMR) lebih semangat dalam membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi calon relawan PMI pada masa depan". Pungkasnya (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close