HUT PMI 74, PMI Ponorogo Gelar Tasyakuran


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Dalam rangka HUT Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke 74 PMI Kabupaten Ponorogo menggelar Tasyakuran bertempat di aula PMI Ponorogo jalan Dr. Soetomo, selasa (17/9/2019).

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo H. Soedjarno, Pengurus Staf dan juga relawan PMI Kabupaten Ponorogo.

Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno meminta Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo untuk melengkapi peralatan kinerjanya. Karena PMI sebagai lembaga yang menyediakan stok darah untuk kebutuhan masyarakat yang membutuhkan. Ia menyebut PMI dan Pemda harus berupaya meningkatkan pelayanan donor darah dan penyediaan darah kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan oleh wakil bupati Ponorogo Soedjarno ketika menghadiri acara tasyakuran HUT PMI ke-74 yang dilaksanakan di UTD PMI Ponorogo jalan Dr. Soetomo, Selasa (17/09/2019) pagi. 

Wabup mengatakan PMI jangan lelah untuk terus mensosialisasikan jadwal donor darah kepada masyarakat supaya stok darah tetap stabil.

Ketua PMI Ponorogo, Luhur Karsanto, mengatakan pihaknya mensuport program pemerintah daerah dalam bidang kemanusiaan. Ia mengakatan selain pelayanan donor darah dan pendistribusian darah, PMI juga menyediakan ambulans gratis kepada masyarakat. Bahkan, PMI juga memiliki mobil tangki air untuk membantu BPBD Ponorogo dalam melakukan tugas dropping air ke wilayah terdampak kekeringan.

Dengan peringatan HUT PMI ke-74 ini PMI semakin bisa membantu pemerintah dalam bidang kemanusiaan. Pihaknya juga berharap pemerintah kabupaten memperhatikan dan mendukung terus kinerja PMI.(Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close