Kekeringan di Ponorogo, PMI Bantu BPBD Distribusikan 342 Ribu Air Bersih


CERITARELAWAN.idPONOROGO - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo ikut berpartisipasi dalam membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo untuk atasi kekeringan dengan mendistribusikan air bersih menggunakan armada truk tangki air bersih ke wilayah yang terdampak kekeringan.


Luhur Karsanto Ketua PMI Kabupaten Ponorogo kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa berdasarkan koordinasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ponorogo saat ini PMI sangat dibutuhkan armada tangki air bersihnya guna mensupport pendistribusian air bersih di wilayah terdampak kekeringan. 

Selama rentang waktu 15 Agustus - 22 September 2019berdasarkan infografis PMI sudah sekitar 342 ribu liter air bersih yang di distribusikan menggunakan truk tangki PMI dengan kapasitas sebanyak 6 ribu liter.



Tercatat sudah 12 titik wilayah yang sudah didistribusikan oleh PMI mulai dari desa Dayakan, desa Pandak, desa Duri, desa Tugurejo, desa Caluk, desa Wates, desa Pelem, desa Sawoo, desa Tumpuk, desa Karangpatihan Pulung dan desa Sidoharjo Pulung serta desa Ngendut Balong.


Sementara itu, Setyo Budiono Kepala Bidang Kedarutan dan Logistik BPBD kabupaten Ponorogo menambahkan dengan bertambahnya armada dari PMI sangat membantu dalam pendistribusian air bersih karena armada truk tangki BPBD 3 ditambah 1 dari PMI menjadi 4. 


Setiap hari minimal 10 kali pendistribusian jika ditotal rata rata setiap minggunya 70 tangki.

Semoga dengan adanya partisipasi PMI membantu BPBD dalam pendistribusian bantuan air bersih ini bisa mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak bencana kekeringan. Pungkasnya (Cak Amin CERITARELAWAN.id).





CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata