Kurangi Resiko, KSR PMI Untidar Magelang Gelar PHBS TOUR di SDN Potrobangsan 1


CERITARELAWAN.id, MAGELANG - Untuk mengurangi resiko akibat kebersihan Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Tidar Magelang mengadakan kegiatan Sosialisasi Tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)TOUR KSR PMI Unit Universitas Tidar Magelang Tahun 2019. 


Tri Etik Mahanani KSR PMI Unit Untidar kepada CERITARELAWAN.id mengatakan kegiatan PHBS TOUR KSR PMI Unit Untidar berlangsung pada hari Sabtu 28 September 2019 di SD N Potrobangsan 1 Kota Magelang. 


Etik mengungkapkan Kegiatan berlangsung pada hari sabtu, (28/9/2019) pada pukul 7.30 - 10.30 dengan kegiatan awal pembukaan dan sambutan dilanjutkan dengan senam dan permainan. 


Setelah permainan dilanjutkan tetrikal untuk mendemonstrasikan bagaimana melakukan pertolongan pertama. 


Kemudian dilanjutkan materi tentang hidup bersih dan sehat di kelas masing-masing dengan pemateri anggota KSR PMI Unit Untidar. 


Kegiatan ini diikuti 30 anggota KSR PMI Unit Untidar dan 90 siswa SD N Potrobangsan 1 Magelang. 


PHBS TOUR kedua ini berlangsung dengan lancar dan disambut baik oleh pihak sekolah dan penuh kegembiraan dari siswa-siswi SD N Potrobangsan 1.


Tunggu PHBS TOUR selanjutnya di lain waktu.pungkasnya. (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata