Melalui CFD, PMI Kecamatan Benda Kenalkan SIBAT


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Sebagai bentuk tindak lanjut dari pelatihan SIBAT yang diselenggarakan PMI Kota Tangerang dari tangggal 31 Agustus hingga 1 September 2019. PMI Kecamatan Benda hari ini Minggu, 08 September 2019 terjunkan Tim SIBAT pada acara Car Free Day, di blok teko kelurahan Belendung . 

"Hasbullah Ketua PMI Kecamatan Benda kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa, menerjunkan Tim SIBAT pada acara Car Free Day hari ini  dalam upaya mempromosikan adanya Program Siaga Bencana Berbasis Masyarakat ( SIBAT ) yang berada di bawah naungan Palang Merah Indonesia Kota Tangerang”, 


Rekan-rekan SIBAT PMI Kecamatan Benda turut serta memeriahkan acara yang digelar pemerintah kelurahan Belendung 2 kali  dalam sebulan ini di minggu kedua dan keempat dimulai jam 06 s/d 10.00 WIB mengambil lokasi di blok teko RT. 02/08.

Sopian Hadi Ketua SIBAT Kelurahan Belendung perwakilan SIBAT menambahkan bshwa dalam kegiatan car free day ini anggota SIBAT melakukan aksi sosial pemeriksaan gula darah, pemeriksaan tensi. dan pemberian air mineral secara Gratis.


Untuk siaga dan tindakan pertolongan pertama pagi ini melibatkan unit PMR SMK Excellent dan Unit PMR SMK Kesehatan Mutiara Insani. Pungkasnya (Ade Kurniawan PMI Kota Serang / Cak Amin CERITARELAWAN.id)