PMI Sragen Bantu Respon Kebakaran Pasar Nglagon


CERITARELAWAN.id, SRAGEN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen merespon kejadian kebakaran di Pasar Nglagon Kabupaten Sragen Kabupaten Sragen Jawa Tengah pada hari Senin malam, (30/9/2019)

Wahdadi Kepala markas PMI Kabupaten Sragen kepada CERITARELAWAN.id mengatakan sumber informasi awal dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Sragen bahwa terjadi kebakaran Pasar Nglagon Kabupaten Sragen Jawa Tengah.

Begitu mendapat info petugas Posko PMI bersama PSC119 Kab. Sragen melakukan respon untuk melakukan assesment dan pertolongan pertama menggunakan Ambulans PMI Alfa 01. 



Dalam kejadian ini PMI menyiagakan 2 ambulan beserta paramedis, truk tanhki air dan puluhan relawan untuk membantu proses pembasahan untuk pemadaman.
Setiba di lokasi yang terbakar berupa kios pasar nglagon. Untuk kronologi dan kerugian masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 

Sampai saat berita diturunkan masih dalam tahap pembasahan untuk pemadaman oleh damkar dibantu truk tangki PMI dan Potensi SAR yang ada di Kabupaten Sragen.