Ratusan Mahasiswa IAIN Ponorogo Ikuti Orientasi Kepalangmerahan


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Dalam rangka melaksanakan Program kerja tahun 2019 Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit IAIN Ponorogo mengadakan Penerimaan Anggota Baru Angkatan 21 Masa Bakti 2019/2020.

Aris Farhatul Afifah Ketua Panitia kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa, Kegiatan ini di ikuti oleh 105 orang. Acara  dilaksanakan pada hari sabtu, (28/9/2019) bertempat di Aula IAIN Ponorogo. 

Aris mengungkapkan acara Upacara Pembukaan oleh Ketua Umum KSR IAIN Ponorogo Ahmad Nur Amin diteruskan materi Orientasi Kepalangmerahan yang disampaikan oleh pemateri dari PMI Kabupaten Ponorogo.

Ahmad Nur Amin dalam sambutannya menyampaikan, ” kegiatan Penerimaaan  Anggota Baru ini adalah kegiatan yang rutin setiap tahunnya dilaksanakan. 

Materi yang disampaikan setelah pembukaan adalah kepalangmerahan yang merupakan materi wajib bagi setiap calon anggota PMI termasuk KSR IAIN Ponorogo. 

Alhamdulillah tahun ini saya melihat ada perubahan yang meningkat  dari tahun lalu dulu 30 sekarang 105 orang.

Patut untuk dipertahankan dan dikembangkan yaitu demi untuk belajar berorganisasi kepalangmerahan khususnya di KSR”.

Selain materi ruangan tentunyananti akan ada materi lapangan. Semoga anggota baru yang sudah mengikuti orientasi ini mempunyai komitmen yang sama untuk terus bisa menjaga kebersamaan ini sampai kapanpun karena dengan bersama kita bisa”.pungkasnya. (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata