Sambut HUT PMI Ke 74, Ratusan Relawan PMI di Trenggalek Bersihkan Sungai Dongko



CERITARELAWAN.id, TRENGGALEK - Dalam rangka menyongsong HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 74, ratusan relawan PMI Kabupaten Trenggalek melaksanakan baksos Program Kali Bersih (PROKASIH) di kecamatan Dongko, Minggu, 8 September 2018. 

Hadi Triyono kepada CERITARELAWAN.id mengatakan acara ini merupakan kegiatan menyambut HUT PMI Ke 74 Tahun 2019 juga Program rutin Forpis dan PMI Kabupaten Trengglek.

Acara diikuti oleh 500 relawan PMI se Kabupaten Trenggalek.

Selain relawan dalam kegiatan ini PMI juga menggandeng unsur relawan serta Perguruan Silat yg ada di Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Tri mengungkapkan selain pembersihan sungai sepanjang 5 km juga melakukan pemasangan papan larangan buang sampah di sungai sebanyak 50 buah.

Camat Dongko, Teguh Sri Mulyanto, S.Sos, M.Si. saat membuka acara menyampaikan Atas nama Pemerintah mengucapkan terima Kasih kepada PMI yang telah mempunyai program dan menggerakkan relawan dalam rangka menjaga kebersihan serta membantu mengembalikan fungsi sungai sbg penyeimbang ekosistem sebuah wilayah.

Karena yang berhak hidup didunia tidak hanya manusia akan tetapi sungai dan ikan yg ada di sungai juga punya hak untuk hidup dan tidak tercemari oleh sampah.

Semoga dengan melaksanakan kegiatan ini sesuai tema HUT PMI 74 Tahun 2019 pentingnya kesiapsiagaan Pra bencana (banjir), bisa memberikan pembelajaran dan percontohan kepada masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup sehat, peduli lingkungan & semangat relawan. Pungkas Tri (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: