Kekeringan di Lombok Timur, PMI Terus Distribusikan Air Bersih


CERITARELAWAN.id, LOMBOK TIMUR - Setiap tahun, 2 Kecamatan di Lombok Timur mengalami kekeringan yaitu Kecamatan Jerowaru & Kecamatan Keruak. 

H. Syahdan, SIP Ketua PMI Kabupaten Lombok Timur kepada CERITARELAWAN.id hari sabtu, (19/10/2019) mengatakan bahwa, untuk mendapatkan Air bersih, masyarakat membeli air sejumlah 100 liter (perdrim) untuk kebutuhan masak dan air minum yang dikonsumsi selama 2 hari. 

Selain membeli, masyarakat juga membuat penampungan air yang nantinya digunakan untuk menampung air hujan pada saat musim hujan. 

Setiap hari 18.000 liter PMI distribusikan ke warga sejak ditetapkannya tanggap darurat bencana kekeringan oleh Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy tanggal 11 September 2019 sampai dengan tanggal 31 Desember 2019. 

"Jika musim hujan tidak kunjung datang, distribusi akan berlanjut" ungkapnya.

Total jumlah yang sudah didistribusikan oleh PMI Kabupaten Lombok Timur hingga saat ini mencapai 179.996 liter air. Pungkasnya
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close