Kenalkan Donor Darah, SD Peradaban Cilegon Kunjungi PMI


CERITARELAWAN.id, CILEGON - Sebanyak 20 Siswa Sekolah Dasar (SD) Peradaban Kota Cilegon, hari ini Rabu (9/10/2019) mengadakan kegiatan kunjungan ke Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Cilegon.

Kunjungan ini dalam rangka untuk mengenalkan siswa terkait proses donor, syarat-syarat untuk mendonorkan darah dan informasi lain yang berkaitan dengan donor darah.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan menyenangkan bagi anak-anak SD Peradaban, karena anak2 dapat mengetahui macam-macam golongan darah serta manfaat dari donor darah dan juga proses pemberian materinya dibuat menyenangkan dan langsung diberikan contoh langsung, anak-anak di cek golongan darahnya dan menyaksikan yg mendonorkan darah." Tutur Guru SD Peradaban, Damai

Sementara itu, Kepala UDD PMI Kota Cilegon, dr. Budiardjo, Mars dalam kesempat itu menyampaikan terimakasih kepada SDN Peradaban yang telah berkunjung ke UDD PMI Kota Cilegon dan berharap kepada seluruh siswa yang hadir dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh dengan menginformasikan kepada temannya yang lain dan kedepannya bisa menjadi pendonor setelah usianya diatas 17 Tahun.

"Terimakasih kepada Bapak, Ibu dan anak-anaku semuanya Siswa/i SD Peradaban Cilegon  atas kunjungannya ke UDD PMI Kota Cilegon, semoga ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat, serta dikemudian hari bisa menjadi pendonor ketika usianya diatas 17 Tahun." Pungkas dr. Budi

Lebih lanjut, dr. Budi mengatakan dalam kunjungan tersebut hadir sekira 20 Siswa dari Kelas 5 (lima) dengan didampingi 3 orang guru, kegiatanya dari mulai pemberian materi tentang golongan darah dan donor darah, selanjutnya dilakukan pemeriksaan cek golongan darah dan menyaksikan proses donor darah. Pungkasnya ( Cak Amin CERITARELAWAN.id)
Next Post Previous Post