Peduli Masyarakat, Safari Kesehatan PMI Jember Hadir di Pasar Tanjung


CERITARELAWAN.id, JEMBER - Masyarakat di tingkat grass root, khususnya para pedagang pasar, umumnya meremehkan akan kondisi kesehatan diri sendiri karena alokasi waktu hidup keseharian lebih banyak fokus pada aktifitasnya berdagang. 

Pedagang  tidak merasakan sakit ditubuh, rata- rata menganggap  tubuhnya sehat, padahal belum tentu. Hingga meluangkan waktu untuk memeriksakan kondisi kesehatan tubuh,  seolah terlewatkan.

Ghufron Humas PMI Kabupaten Jember kepada CERITARELAWAN.id untuk memberikan kesempatan para pedagang  sadar dan mengetahui kondisi kesehatannya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember, melakukan Safari Kesehatan di Pasar Tanjung  Jember, Sabtu,  26 Oktober 2019. 

Ghufron mengungkapkan target dalam safari kali ini 1000 orang pedagang dan pengunjung pasar Tanjung akan mendapat pelayanan Kesehatan Gratis meliputi pemeriksaan Golongan Darah,  Gula Darah, Tekanan Darah, dan Konsultasi Kesehatan.

Sebanyak  20 tenaga Medis diterjunkan dalam Safari Kesehatan PMI Kabupaten Jember. Selain dokter dan perawat PMI  Kegiatan tersebut bersinergi dengan Dinas Kesehatan dengan menggerakkan lima Puskesmas terdekat di sekitar lokasi Safari Kesehatan yang turut serta memberikan layanan kesehatan gratis. Tambah Ghufron. 

Sementara itu E.A . Zaenal Marzuki Ketua PMI Kabupaten Jember menambahkan sebelumnya pelayanan kesehatan serupa telah dilakukan di beberapa titik, yakni Pasar Mangli, Terminal Tawangalun, Lembaga Pendidikan SLB/Inklusi, Kelompok Pengajian Muslimat Desa Jubung, 

Rencana setelah pasar tanjung, kunjungan Safari Kesehatan akan dilaksanakan di pasar Kalisat, Ambulu dan Rambipuji. 

Rangkaian Kegiatan ini dilaksanakan selama bulan September hingga Desember dalam rangka peringatan HUT PMI Ke 74 dan Hari Relawan PMI ke 14 tahun 2019 yang jatuh pada 26 Desember  2019. Pungkasnya. (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close