PMI Banten & PMI Cilegon Lakukan Survei Program PERTAMA


CERITARELAWAN.id, CILEGON.- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon bersama PMI Provinsi Banten lakukan kegiatan Survei Kepuasan Pelayanan yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon, Kemarin Jum'at (25/10) yang mana Kegiatan inti di Pusatkan di Lingkungan Gunung Batur II Kelurahan Mekarsari. 

Hadir dalam kesempatan ini Kabid. Organisasi & Humas PMI Provinsi Banten, Didit Sadeli, Kadiv Organisasi PMI Kota Cilegon, Fetty Puspita, Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Pulomerak, Faturohman, Kasi Ekbang Kelurahan Mekarsari, Alit Triani, Ketua RW Gunung Batur II, Mustofa serta Tokoh Masyarakat lainnya.

Ujang Samsul Sekretaris PMI Kota Cilegon kepada CERITARELAWAN.id mengatakan Kegiatan survei ini dilakukan dalam upaya untuk mengukur sejauh mana manfaat yang dirasakan masyarakat terhadap pelayanan PMI serta sebagai bahan evaluasi dalam rangka meningkatkan pelayanan PMI terhadap masyarakat". 

Ujang mengungkapkan program PMI Kota Cilegon yang saat ini masih berjalan yaitu Program Pengurangan Risiko Terpadu Berbasis Masyarakat (PERTAMA) yang mana masyarakat dilatih kesiapsiagaan bencana, pelatihan Pertolongan Pertama termasuk Pembuatan Perlindungan Sumber Mata Air dan Mushola disekitar lokasi Sumber Air. 

Sementara itu, Sekretaris camat Pulomerak, Faturohman mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon atas program-programnya yang telah diberikan kepada masyarakat Pulomerak.

"Saya atas nama Kecamatan Pulomerak mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas program-program PMI di Kecamatan Pulomerak". Pungkas Faturohman.

Didit Sadeli Kabid. Organisasi & Humas PMI Provinsi Banten mengapresiasi ini merupakan sesuatu hal yang sangat luar jika mendengar pernyataan dari Pak RW dan warga bahwa pelayanan PMI sudah sangat besar manfaatnya yang dirasakan oleh masyarakat.

"Terimakasih atas sambutan dan waktunya untuk hadir dalam kegiatan survei ini, ini sangat luar biasa jika menyimak apa yg disampaikan bapak  RW barusan, sepertinya itu sudah cukup memberikan gambaran tentang Pelayanan PMI yang sangat besar manfaatnya dirasakan oleh Masyarakat". 

Dijelaskan juga, adapun lokasi yang menjadi tempat survei diantaranya Puskesmas Merak, Lingkungan Gunung Batur II, Lingkungan Sumur Pring, Lingkungan Tembulun, Kelurahan Mekarsari dan UDD PMI Kota Cilegon. 

Sebanyak ± 50 (lima puluh) Responden yang disurvei mengenai Pelayanan PMI Kota Cilegon yang terdiri dari 5 unsur Kelurahan, 5 Puskesmas, 5 Tokoh Masyarakat, 5 Tokoh Pemuda, 15 Masyarakat/Relawan, 15 Pendonor Darah Sukarela. Pungkasnya (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata