PMI Bantu Evakuasi Penemuan Mayat di Sungai Watu Ombo Kota Batu



CERITARELAWAN.id, BATU - Temuan mayat di Sungai Watu Ondo Jembatan Cangar 1, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Rabu (16/10/2019) mengungkap fakta mengejutkan. 

Ternyata, mayat tersebut adalah Bangkit (30) yang sebelumnya dilaporkan telah diculik oleh beberapa orang menggunakan sebuah mobil suzuki Ertiga di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Senin (14/10/2019). 

Doel Mursyid Staf PMI Kota Batu kepada CERITARELAWAN.id menceritakan kronologi kejadiannya bahwa Senin, (14/10/2019), seorang wanita seorang wanita bernama Mei Nuriawati (28) asal Jalan Asrikaton, Kota Malang mengaku suaminya, Bangkit (30) diculik oleh beberapa orang di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Mei melaporkan perisitiwa yang dianggapnya penculikan tersebut ke Polrestabes Surabaya, Selasa (15/10/2019).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran membenarkan laporan itu.

"Laporan kami terima tanggal 15 Oktober (2019) kemarin sekitar pukul 20.05 Wib. Kalau untuk kejadiannya dari BAP menyebut Senin (14/10/2019) siang," terang Sudamiran, Rabu (16/10/2019) malam.

Lebih lanjut, Sudamiran mengatakan bahwa pelapor melihat suaminya dipaksa masuk ke dalam mobil Suzuki Ertiga Silver bernopol W 1905 VB tepat di depan kantor UMC Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Sudamiran menerjunkan tim Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya untuk menyelidiki laporan Mei itu.
"Tim dari Unit Jatanras masih berupaya mengidentifikasi siapa saja yang memaksa suami pelapor masuk. Kami masih bekerja untuk mengungkap kasus ini," tandasnya.

Tiga hari setelah penculikan itu, ditemukan mayat tanpa identitas di di Sungai Watu Ondo, Jembatan Cangar 1, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Rabu (16/10/2019).

PMI Kota Batu menurunkan ambulans beserta 1 crew ambulan,  berangkat bersama dengan Dinas Kebakaran setelah mendapat info Pusdalops BPBD Kota Batu yg menerima laporan dari masyarakat atas penemuan jenazah dibawah jurang watu ondo.

Tak ada identitas yang melekat di tubuh korban. Mayat tersebut dalam kondisi tangan terikat. Mayat berjenis kelamin laki-laki berusia kurang lebih 35 tahun, tinggi badan 175 centimeter. 

Setelah diidentifikasi, mayat yang ditemukan di sungai Watu Ondo itu adalah Bangkit yang sebelumnya diculik di Surabaya. 

Hal ini dibenarkan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran saat dikonfirmasi, Kamis (17/10/2019).

"Jasad korban benar sudah ditemukan di Malang," kata Sudamiran saat dihubungi Surya.co.id, Kamis (17/10/2019).

Sampai saat ini, polisi tengah menyelidikan dan mengejar para pelaku penculikan dan dugaan pembunuhan korban.

"Belum tertangkap,masih kami kejar para pelakunya" tandasnya.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close