PMI Kenalkan PMR Tingkat Mula & Madya Kepada Guru SD/MI & SMP/MTs di Trenggalek


CERITARELAWAN.id, TRENGGALEK - Untuk mengenalkan Palang Merah Remaja ke lingkungan sekolah ditingkat Mula (SD/MI Sederajat) dan tingkat Madya (SMP/MTs sederajat) Palang Merah Indonesia Kabupaten Trenggalek hari selasa, (8/10/2019) mengadakan kegiatan sosialisasi perintisan Palang Merah Remaja Tingkat Mula dan Madya bertempat di Gedung Bhawarsa Kabupaten Trenggalek.

Acara dihadiri perwakilan dari Dinas Pendidikan dan   Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek dan dibuka oleh Bupati Trenggalek yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra . SUGENG WIDODO, SH.

Dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka untuk mendidik kader masa depan perlu pentingnya edukasi Karakter Kepedulian sosial remaja untuk mewadahi diri dalam organisasi yang positif (PMR) untuk menjadi relawan kemanusiaan dinera milenial, menjadi relawan muda PMI merupakan pilihan yang tepat.


Sementara itu DR. Ir. H. Mulyadi WR, MMT Ketua PMI Kabupaten Trenggalek kepdada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa acara di ikuti oleh 120 Kepala Sekolah SD,MI & SMP, MTs (Mula dan Madya).

Tujuan kegiatan ini untuk mendorong berdirinya PMR Mula dan Madya di agar lebih bergairah dan melengkapi semaraknya PMR di tingkat Wira di Kabupaten Trenggalek.

Dan tak lupa saya mewakili PMI menyampaikan ucapan terima kasih atas semua suport dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek atas semua bantuan kepada PMI selama ini.

Mulyadi  menambahkan dalam kegiatan ini PMI mensosialisasikan beberapa point diantaranya Sejarah singkat Kepalangmerahan sosialisasi Undang Undang Negara RI No.1 tahun 2018 tentang kepalangmerahan,  Kerjasama PMI dan Pemerintah berupa MOU dengan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta tentang Palang Merah Remaja, Pentingnya didirikannya PMR & Prosedur Pendirian PMR.

Semoga dengan adanya kegiatan ini Kepala Sekolah (peserta kegiatan) bisa segera mendirikan PMR di sekolah yang belum memiliki PMR dan dan yang sudah ada PMR nya bisa lebih aktif dan lebih eksis dalam kegiatannnya. Pungkasnya ( Cak Amin CERITARELAWAN.id)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close