Sambut Bulan Pengurangan Resiko Bencana PMI akan Pamerkan Sejumlah Produk dan Dokumen PRB



CERITARELAWAN.idPANGKALPINANG – Salah kegiatan yang ada diikuti oleh Palang Merah Indonesia (PMI) pada Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tingkat Nasional Tahun 2019 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), adalah pendirian stand Pameran.


Didalam stand yang berlokasi di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, dan akan dibuka pada tanggal Jumat, 11 Oktober 2019, PMI akan memamerkan sejumlah Produk hasil kerajinan tangan masyarakat dari beberapa wilayah di tanah air, seperti buah mangrove, tas, lampu hias dan sejumlah produk hasil daur ulang lainnya.

Selain itu, dikatakan Staf Pengurus PMI Pusat, Herry Firmansyah, dalam stand Peringatan Bulan PRB juga dipamerkan berbagai dokumentasi dan buku-buku Pengurangan Bencana PMI.

Keikutsertaan PMI dalam Pameran Peringatan Bulan PRB 2019 di Pangkalpinang, Provinsi Babel, selain untuk berpartisipasi dalam Peringatan Bulan PRB, juga dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun PMI ke-74.

Herry berharap, melalui dokumentasi dan produk-produk yang dipamerkan PMI, dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat terhadap Pengurangan Resiko Bencana, sehingga masyarakat dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga, bisa mengurangi resiko bencana sejak dini.

Kami mengajak masyarakat mulai saat ini, agar selalui siaga terhadap bencana. Kalau bisa dikurangi atau dicegah terjadi bencana, kenapa tidak. Karena, kalau sudah terjadi bencana, biayanya mahal,” ujar Herry.

Ditambahkan Herry, PMI melalui sejumlah narasumber berpengalaman dalam Seminar atau Talkshow yang digelar di Hotel Novotel, akan memberikan pendidikan mengenai Diplomasi Kemanusian, Mangrove untuk Mata Pencaharian Alternatif, Peringatan Dini dan Aksi Dini Bencana Higrometeorologi, dan Alat deteksi Peringatan Dini Banjir.

Sementara itu, Sekretaris PMI Babel yang juga Kepala Markas PMI Babel, Mardani, siap memberikan dukungan terhadap terhadap keterlibatan PMI dalam Peringatan Bulan PRB di Babel melalui relawan yang dimiliki Kapaten/Kota di Babel.
Hal senada disampaikan Sekretaris PMI Kota Pangkalpinang, Wahyono. PMI Pangkalpinang, kata Wahyono siap menerjunkan relawan PMR yang ada di Pangkalpiang, guna mensukses Peringatan Bulan PRB 2019. (vip/3).
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata