Bangun Kesiapsiagaan Masyarakat, PMI Kecamatan Benda Adakan Pelatihan SIBAT


CERITARELAWAN.id, Kota Tangerang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Benda Kota Tangerang hari ini melakukan kembali pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) sebagai tindak lanjut pelatihan yang sudah dilakukan sebelumnya pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2019, di Kecamatan Neglasari . 

Hasbullah Ketua PMI Kecamatan Benda kepada CERITARELAWAN.id mengatakan pelatihan ini merupakan tahap kedua.

Acara diikuti oleh 38 orang dari 5 Kelurahan diwilayah Kecamatan Benda, diantaranya Kelurahan Belendung, Benda, Pajang, Jurumudi dan Jurumudi Baru.


Hasbullah mengungkapkan acara dimulai dari tanggal 9 sampai dengan 10 Nopember 2019, dari pukul 08.00 -17.00 WIB, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Benda Kota Tangerang.

Pelatihan tahap lanjutan ini lebih kepada inti berbagai macam persoalan yang terjadi di wilayah kecamatan Benda, serta mencarikan solusinya terkait dengan kebencanaan baik bencana alam, bencana sosial dan juga  bencana kemanusiaan. Tambahnya.


Setelah mendapatkan pelatihan dalam dua hari ini diharapkan para Relawan PMI Kecamatan Benda  lebih proaktif memantau kondisi wilayahnya dalam melakukan upaya  pengurangan resiko bencana maupun tanggap darurat bencana se-Kecamatan Benda dengan cepat.dan tepat. Pungkasnya (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close