Dinsos Lobar Bantu Korban Angin Puting Beliung Desa Kuranji Dalang


CERITARELAWAN.id, LOMBOK BARAT - Hari jumat, 22/Nov/2019 malam Sabtu, Dinas Sosial  Lombok Barat Distribusikan bantuan sandang pangan, family kit, terpal, dan tikar kepada korban angin puting beliung di Desa Kuranji Dalang kecamatan Labuapi. 

Kronologi terjadi nya angin puting beliung, jumat sekitar pukul 06.00 wita terjadi hujan lebat di supataran Mataram, labuapi, Gerung dan sekitarnya yang di sertai angin kencang. 

Pada saat itu lah rumah warga Dusun Mapak Reong,Desa Kuranji Dalang dan Dusun Gubuq Beleke Desa Jembatan Gantung kecamatan Gerung. Sumber informasi dari Babinsa, KMPB, Dahlil Tagana Provinsi. 

Untuk menindak lanjuti informasi tersebut, MULIADI koordinator Tagana Lombok Barat, menurun kan Tim Reaksi Cepat (TRC ) Tagana yg berada di kecamatan Labuapi dan Gerung pada pukul 17.00 wita untuk mendata jumlah korban angin puting beliung. 

Adapun hasil dari TRC di lapangan terdapat 26 rumah rusak ringan/kk yg terdampak di Desa Kuranji Dalang dan 5 rumah rusak ringan/kk di Desa Jembatan Gantung, hasil data ini juga di padukan dengan hasil yang di dapatkan oleh BPBD, babinsa dll. 

Pada pukul 19.00, Baiq Aprina (Kabid linjamsos) Dinsos Lobar melalui Muliadi koordinator Tagana memberikan arahan kepada anggota Tagana terdekat untuk mendistribusikan bantuan kepada korban angin puting beliung tersebut di atas. Aprina yang juga di kenal dengan orang yang sangat peduli ikut turun ke lokasi kejadian bersama Tagana.

Tidak hanya Ibu Kabid tapi hadir juga Bupati Lombok Barat (H. Fauzan khalid) dan BPBD LOBAR ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan kepada korban.

Bantuan di berikan secara simbolis oleh Bapak bupati Lombok Barat di Masjid Kuranji dalang yang di dampingi oleh BPBD, DINSOS,BABINSA,TAGANA dll. (Mardiansyah Tagana Lobar / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata