Evaluasi Materi, SMAN 15 Kota Tangerang Gelar Lomba PMR Se Tangerang Raya


CERITARELAWAN.id, KOTA TANGERANG - Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMAN 15 KotaTangerang, menggelar lomba Palang Merah Remaja Indonesia yang bertemakan "Spirit Of Humanity" se-Tangerang Raya, diikuti oleh 545 peserta.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali diselenggarakan oleh PMR SMAN 15 Tangerang ditingkat Madya dan Wira (SMA dan SMP) yang berlangsung selama 1 hari Sabtu, ( 23/11/19 ) Kota Tangerang.

Lomba dengan tema “Spirit Of Humanity” dibuka langsung oleh Anwar Husain selaku Humas SMAN 15 Kota Tangerang.

Husain Humas SMAN 15 Kota Tangerang kepada CERITARELAWAN.id mengatakan kegiatan lomba ini merupakan untuk yang pertama kalinya digelar oleh jajaran PMR sekolah setempat.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan solidaritas kemanusiaan yang sudah lama vacum yang biasanya ada perlombaan di provinsi maupun di luar daerah.

Maka dari itu kami mengadakan kegiatan ini yakni menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan diantara PMR serta menumbuh kembangkan generasi muda menjadi kader masa depan PMI di kemudian hari.

Selain itu juga sebagai ajang kreatifitas serta media pendidikan dan pelatihan serta sarana untuk mengukir prestasi di bidang kepalang merahan di Indonesia.

Kegiatan ini sangat baik bagi siswa-siswa untuk meningkatkan lebih kapasitas diri mereka dan harapan saya supaya kedepannya bisa lebih dikemas lagi untuk kegiatannya agar minat para siswa dan siswi di sekolah dan dapat menumbuh kembangkan dan meningkatkan rasa persahabatan antar sesama PMR Indonesia. Tambahnya.

‎Sementara itu Ajeng Putri Lestari menambahkan lomba diikuti 545 peserta dari pelajar SMA 40 dan SMP 30 sekolah se-Tangerang Raya.

Materi yang dilombakan diantaranya pertolongan pertama ( PP ), Poster, Donor Darah Sukarela, Tandu dan Cerdas Tangkas. 

ditahun depan bisa terlaksana lahi dan bisa lebih banyak lagi perwakilan-perwakilan sekolah baik dari Kota Tangerang maupun dari luar Tangerang. Pungkasnya. (Ade Kurniawan PMI Kota Tangerang / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
Next Post Previous Post