Kemeriahan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Daruttaibin Campurdarat Tulungagung


CERITARELAWAN.id, TULUNGAGUNG - Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW Pondok Pesantren Daruttaibin Campurdarat Tulungagung Menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Acara dilaksanakan pada hari sabtu, (23/11/2019) bertempat di Pondok Pesantren Daruttaibin Campurdarat Tulungagung, dihadiri oleh pengasuh, ustadz, para alumni,  para santri, jamaah serta masyarakat 
Kyai Abdul Kholiq Risya (Kepala Madrasah) Saat Memberikan Sambutan
Acara dimulai sejak hari kamis, (21/11/2019) dengan rangkaian sholawatan dari para santri, hari jumat sore gununungan malam hari sholawatan group Al Ittihad Campurdarat dan hari sabtu mulai pagi simaan al quran dari alumni, setelah dhuhur tahlil dan lalaran hafalan imriti santri putra , setelah ashar tahlil dan lalaran hafalan imriti santri putri, setelah magrib tahlil santri ula dan lalaran hafalan aqidatul awam. 

Kemeriahan Gunungan
Setelah isya sebelum acara inti yaitu baiat Iqomussholah dan mauidhoh hasanah oleh KH. Moh. Daman Huri Risya Pengasuh Pondok Pesantren Daruttaibin Campurdarat ada rangkaian hafalan doa sehari hari,  hafalan surat surat pendek, hadrah, puisi dan penampilan dai cilik serta sholawatan dan inti Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sholawat Al Ittihad Campurdarat
Kyai Abdul Kholiq Risya Kepala Madrasah Daruttaibin Campurdarat kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk Pertama lisyukri, yaitu sebagai bentuk tasyakur kita kepada Allah Swt. atas dilahirkannya Nabi Muhammad Shallahu alaihi wasallam, Kedua memuji kepada Nabi Muhammad Saw. Karena, alam ini tidak akan tercipta jika tidak ada Nur muhammad, tujuan ketiga dari diadakannya muludan adalah thalabul ilmi, yaitu mencari ilmu untuk mempertebal keimanan dan aqidah kita terhadap ajaran tauhid Allah, serta pemahaman terhadap hukum-hukum yang ada dalam agama islam, dan terakhir adalah lil uswah, karena sudah jelas di dalam Al-Quran bahwa Nabi Muhammad adalah suri tauladan bagi kita semua," paparnya.

KH Moh. Daman Huri Risya ( Pengasuh Pondok Pesantren Daruttaibin Campurdarat) 
Kholiq mengungkapkan bahwa untuk tahun ini ada yang beda karena ada acara gunungan yang dilaksanakan hari jumat yang terwujud berkat dukungan lingkungan, warga dan masyarakat sehingga bisa terwujud dengan meriah.

Baiat Iqomussholah
Tak lupa mewakili Pondok Pesantren Daruttaibin dan seluruh panitia pelaksana mengucapkan terimakasih atas semua dukungan dari semua pihak sehingga acara bisa berjalan dengan lancar dan sukses.tambahnya.


Proses Pembacaan Doa Oleh Kyai Jazuli Setelah Baiat Iqomussholah
Sementara itu KH. Moh. Daman Huri Risya Pengasuh Pondok Pesantren Daruttaibin saat memberikan tausiyah menyampaikan bahwa keberhasilan pendidikan tak akan terwujud tanpa semua dukungan semua pihak termasuk keluarga, salah satunya santri yang malam hari ini telah di baiat iqomussholah.

Antusias Jamaah dan Masyarakat 
Semoga dengan kegiatan ini kita  bisa mengambil manfaat dan hikmah dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan membaca sholawat sebagai wujud cinta pada Nabi Muhammad serta lebih semangat dalam melaksanakan amal ibadah kita kepada Allah SWT. (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close