Melalui SIBAT, PMI Latih Masyarakat Pandua Lombok Utara Siaga Hadapi Bencana


CERITARELAWAN.id, LOMBOK UTARA - PMI  Kabupaten Lombok Utara melakukan kegiatan Pelatihan SIBAT (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) yang di ikuti 25 orang peserta dari 7 Dusun yang ada di Desa Pendua. 

Acara di hadiri oleh Perwakilan BPBD Kabupaten Lombok Utara dan Perwakilan dari Kepala Desa Pendua.

Sahabudy Kusuma Wijaya Waka Markas PMI Kabupaten Lombok Utara kepada  CERITARELAWAN.id mengatakan kegiatan ini berlangsung dari  tanggal 11 sampai 19 Nopember 2019 bertempat di Aula Kantor Desa Pendua Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara. 

Sahabudy mengungkapkan tujuan pembentukan Sibat ini untuk meningkatkan Kapasitas dan Mengetahui tentang Bencana. Dan teman – teman Sibat ini akan terus berkolaborasi dengan BPBD dan Dinas terkait. 

Pelatihan Sibat ini adalah orang – orang pilihan yang dipilih dari 7 Dusun yang ada di Desa Pendua ini. 

Perwakilan BPBD yang tidak mau disebut namanya menambahkan BPBD mempunyai Program yang namanya DESTANA tetapi tidak beda jauh dengan SIBAT ( Siaga Bencana Berbasis Masyarakat ), Pelatihan ini sangat baik sekali untuk meningkatkan kapasitas Pemuda yang ada di Desa Pendua ini. 

Karena urusan bencana ini adalah urusan kita semua, agar kita sama sama peduli dengan daerah kita ini, untuk sangat perlu untuk di adakan pelatihan seperti ini dan tidak lepas dari untuk tetap melakukan koordinasi. Sambutan dari Perwailan Desa.

Perwakilan Desa setempat mengharapkan kepada semua peserta untuk tetap mengikuti pelatihan ini sampai terahir. Dan sekaligus membuka pelatihan ini.( Ahmad Sopian PMI Lombok Utara / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata