PMI Bantu Korban Angin Kencang di Bojonegoro



CERITARELAWAN.id, BOJONEGORO - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Bojonegoro pada Hari Senin Tanggal 11 Nopember 2019 sekitar pukul 16.00 WIB melanda kurang lebih 44 Desa di 12 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. 

Angin kencang yang disertai hujan es yang melanda Kabupaten Bojonegoro mengakibatkan 28 pohon tumbang, 19 rumah mengalami roboh dan rusak berat, 13 rumah warga mengalami rusak sedang dan 41 rumah warga mengalami rusak ringan.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh BPBD Kabupaten Bojonegoro sampai dengan malam dini hari rumah roboh terjadi di 3 rumah rusak berat di Desa Klepek Sukosewu, Desa Semawot Kecamatan Sukosewu. 4 Rumah Rusak Berat dan Roboh di Kecamatan Ngasem yakni rumah milik Amir warga RT 9 RW 1 Desa Ngantru, Ahmad Sukro warga RT 27 RW 04 Dusun Prajekan Desa Jelu, Sadak warga RT 5 RW 2 dan Parman RT 1 RW 1 Desa Mediyunan Kecamatan Ngasem. 

Untuk wilayah Kecamatan Tambakrejo terdapat 2  rumah roboh yani di Dusun Ngasen RT 10 RW 1 Desa Sendangrejo milik Sdr. Yono dan Warsono warga Dusun Benet Desa Bakalan. Kecamatan Purwosari rumah roboh milik ZAINI warga RT 6 RW 1 Desa Pojok, 2 rumah roboh di Desa Kaliombo milik Sampir warga RT 10  RW 08 dan Pardi warga RT 04 RW 04, Sukar RT 25 RW 5 Desa Kuniran dan Suratin RT 18 RW 06 Dusun Gempol Desa Ngrejeng. 1 rumah rusak berat milik Mudiono warga Desa Gayam Kecamatan Gayam. Rumah roboh milik Lasiran Warga RT 10 RW 05 Desa Tapelan Kecamatan Ngraho

Dari data yang dihimpun BPBD  kerugian akibat angin kencang yang melanda Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 9 dan 11 Nopember 2019  yakni  untuk tanggal 9 Nopember kerugian mencapai 1 milyar 1 milyar 921 juta 200 ribu rupiah di 44 Desa 12 Kecamatan mengakibatkan kerugian 1.377 rumah mengalami rusak ringan sampai dengan berat dan 23  fasilitas umum. Sehingga total kerugian akibat dua kejadian mencapai 2 milyar 365 juta 700 ribu rupiah

Pagi ini berdasarkan laporan beberapa wilayah yang terdampak mulai  melakukan kerja bhakti membersihkan rumah warga atau pohon yang tumbang. Fasilitas umum yang terdampak juga mulai dilakukan perbaikan.

Sementara itu pagi ini, Sekretaris PMI Kab.Bojonegoro Bapak Sukohawidodo,SH  bersama dengan Stafnya , melakukan pantauan langsung dilapangan sekaligus memberikan bantuan kepada warga terdampak. Rombongan berkumpul di Markas PMI Bojonegoro pukul 09.00 WIB kemudian menuju ke 2 Kecamatan terdampak angin kencang dan hujan yang terjadi kemarin.  Pukul 07.00 WIB.

PMI Kabupaten Bojonegoro Droping Bantuan Penyintas Musibah Bencana Angin Puting Beliung di Kec.Dander dan Kec.Ngasem Kab.Bojonegoro Selasa, 12 Nopember 2019.

Masing-masing bantuan berupa : Terpal plastik (1), Beras (5kg), Mie Instan (10)

Penerima bantuan sebagai berikut :
1. Sustiningsih (Ds.Dander, Kec.Dander)
2. Sadak (Ds.Mediyunan, Kec.Ngasem)
3. Parman (Ds.Mediyunan, Kec.Ngasem)
4. Siswandi (Ds.Mediyunan, Kec.Ngasem)
5.Amir (Ds.Ngantru, Kec.Ngasem)
6. Parsini (Ds.Ngantru, Kec.Ngasem)
7. Ahmad Subron (Ds.Jelu, Kec.Ngasem)

Bantuan diberikan oleh Sekretaris PMI Kab.Bojonegoro Sukohawidodo,SH dan Staf Markas didampingi oleh Perangkat Desa setempat.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata