PMI Kecamatan Benda Kota Tangerang Bangun Ketangguhan Masyarakat Tingkat RT/RW


CERITARELAWAN.id, KOTA TANGERANG - Palang Merah Indonesia Kecamatan Benda Kota Tangerang membentuk relawan siaga bencana berbasis masyarakat (Sibat) di 5 Kelurahan bertujuan sebagai Tindak Lanjut dari pelatihan yg sudah dilaksanakan untuk membangun ketangguhan berbasis masyarakat, ditingkat RT dan RW.

Hasbullah Ketua PMI Kecamatan Benda Kota Tangerang  Sabtu 16/11/19 kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa relawan PMI yang tergabung dalam Sibat di masyarakat akan menjalankan berbagai macam program.


Hasbullah mengungkapkan Program yang sudah diagendakan meliputi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan melalui pendekatan Pengelolaan risiko terpadu yang akan di implementasikan di masyarakat.

Upaya ini dilakukan dalam rangka mendorong pemberdayaan masyarakat agar dengan kapasitas dan sumber daya yang dimilikinya dapat tangguh dan mampu menurunkan tingkat risiko dampak bencana yang terjadi diwilayahnya diantaranya; bencana alam, bencana sosial serta bencana kemanusiaan. Terangnya.



Dalam waktu dekat ini PMI Kec. Benda  melalui Pemerintah Kelurahan Belendung akan melantik pengurus SIBAT PMI Kelurahan Belendung, masa bakti 2019-2024. Pungkasnya
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close