PMI Lombok Utara Kirim Staf & Relawan pada Pelatihan Kru Ambulans PMI NTB


CERITARELAWAN.id, NUSA TENGGARA BARAT - PMI Kabupaten Lombok Utara Kirimkan 3 (Tiga) Relawan dan 3 (tiga) Staf  Mengikuti Pelatihan Ambulan yang di adakan oleh  PMI Pusat Dan PMI Provinsi Nusa Tenggara Barat Dukungan dari IFRC. 

Pelatihan Kru Ambulan Tahap 2 (dua) kali ini diikuti oleh 3 (tia) Kabupaten untuk wilayah Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur dan Lombok Tengah. Masing – masing Kabupaten mengirimkan 6 Peserta yang sudah melaksanakan Pelatihan Pertolongan Pertama. 

Jumlah Peserta 19 terdiri dari 6 orang dari Kabupaten Lombok Utara, 6 orang dari Kabupaten Lombok Timur 6 orang dari Kabupaten Lombok Tengah Dan 1 PMI Provindi NTB

Dasar di adakan Pelatihan Kru Ambulan ini Untuk meningkatkan Kapasitas Relawan Layanan Ambulan.  

Pelayanan Ambulan inimenjadi  salah satu kegiatan utama yang mendukung upaya kesiapsiagaan  PMI, Dalam pelaksanaannya, ambulan berperan aktif untuk mendukung masyarakat melalui PMI sebagai menyedia jasa lanan ambulan. 

Untuk itu pelatihan kru ambulan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kapasitas baik dari segi semuber daya manusia dan juga dari segi manajemen ambulan. Hal ini tentu sangat mempengaruhi pelayanan ambulan yang akan diberikan ke masyarakat. 

Untuk Itu PMI Kabupaten Lombok Utara Mengirim Staf dan relawan yang sudah mengikuti Pelatihan Pertolongan Pertama yang diadakan oleh PMI NTB pada bulan yang lalu. 

Sebelum Pelatihan di mulai diawali dengan Sambutan dari Ketua Pelaksana dari PMI Pusat bidang Kesehatan Mahpud mengucapkan banyak terimakasih kepada Panita yang sudah menyiapkan segalanya sehingga pelatihan ini terlaksana.

Kemudian Dilanjutkan dengan Sambutan dari IFRC di wakili oleh Maya, dengan Ungkapan Memberikan semangat kepada peserta untuk tetap mengikuti Pelatihan ini sampai selesai, 

Dan di lanjutkan dengan Sambutan dari Korlap Pemulihan Gempa Lombok Sumbawa, Bapak Gede mengatakan Peserta Dapat mengikuti Pelatihan ini sampai selsai dengan serius.

Harapan dari PMI Pusat dan Fedrasi, Maka dari itu pelatihan ini harus dilakukan dengan amat dan serius. Kemudian di Lanjutkan Sambutan Oleh Pengurus PMI NTB yakni Bapak Rudi Rajak sekaligus membuka Pelatihan Ambulan ini.( Ahmad Sofian PMI KLU / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata