PMI NTB Gelar Pelatihan Crew Ambulans Dukungan IFRC


CERITARELAWAN.id,  NUSA TENGGARA BARAT - Dalam rangka membantu pemerintah di bidang kesehatan selama program pemulihan di NTB, Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan IFRC memberikan pelatihan crew ambulans kepada 36 relawan dan staf PMI dari enam kabupaten kota. Pelatihan digelar di Same Hotel. 

Pelatihan dilakukan dalam dua gelombang; gelombang pertama pada 6 November - 12 November 2019 untuk relawan dan staf PMI Mataram, Lombok barat dan Provinsi NTB. 

Pelatihan gelombang kedua digelar pada 16 November - 22 November 2019 bagi peserta relawan dan staf PMI Lombok utara, Lombok tengah dan Lombok timur.

Fasilitator pelatihan berasal dari PMI Pusat, PMI Provinsi Bali, dan PMI Kota Malang. 

Selama pelatihan, peserta memperoleh materi cara menangani korban sebelum memperoleh perawatan serius di rumah sakit, bagaimana menggunakan ambulans berikut segala peralatan di dalamnya.  

Efri salah satu peserta pelatihan berpendapat, "Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan SDM teman-teman lainnya yang menjadi peserta. 

Saya mewakili teman-teman peserta berharap dengan memperoleh ilmu dari pelatihan ini, kami dapat melayani masyarakat dan PMI tidak selalu dikenal hanya seputar donor darah saja".

‘’Pelatihan ini diadakan untuk menambah layanan kesehatan PMI sekaligus menambah personil PMI yang terampil dalam melakukan pertolongan pertama dan memberikan layanan ambulans serta perangkat di dalamnya,’’ kata Christie Samosir, Koordinator Lapangan IFRC di NTB. (Nurul Izzati Humas PMI NTB / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close