PMI Pandeglang Sosialisasikan UU Kepalangmerahan Kepada Muspida dan OPD di Pandeglang


CERITARELAWAN.id, Pandeglang- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang Laksanakan Kegiatan Orientasi Kepalangmerahan & Sosialisasi UU No. 1 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Pandeglang, Rabu, (27/11/2019)

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rapat Hotel Horison Altama Pandeglang ini dihadiri oleh Pengurus PMI Provinsi Banten, Kepala Markas PMI Provinsi Banten, Kepala Divisi Organisasi PMI Provinsi Banten, Jajaran Pengurus  PMI Kabupaten Pandeglang, Jajaran Staff PMI Kabupaten Pandeglang.

Selain dari PMI juga dihadiri jajaran muspida diantaranya Kapolres Kabupaten Pandeglang, Kodim 0601 Pandeglang, MUI Kabupaten Pandeglang,  SKPD Terkait, Organisasi Profesi, maupun Organisasi Kemasyarakatan Serta Jajaran Pengurus PMI Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

“H. Hidayat Djohari, S.H, M.Si” Selaku (Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Provinsi Banten) dalam hal ini menyampaikan Materi Terkait Undang -  Undang No. 1 Tahun 2018 Tentang Kepalangmerahan, menurutnya didalam UU yang berisi 11 BAB dan 46 Pasal ini harus diketahui oleh seluruh jajaran Pemerintah Daerah serta tentunya seluruh kepengurusan PMI Sampai Tingkat Kecamatan, agar bisa difahami dan kembali disosialisasikan lebih lanjut, serta tidak adalagi kesalahfahaman bahkan penyalahgunaan lambang.

“Ingat jika Lambang PMI disalahgunakan untuk meminta anggaran yang tidak jelas kepada masyarakat bisa dihukum pidana”. Ujar nya.

“Nandang Kosim M.Pd” selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi, Sarana Prasarana, PMR dan Relawan PMI Kabupaten Pandeglang yang didampingi Oleh Sekretaris PMI Kabupaten Pandeglang “Hj. Ika Rostika Marliah, S.Sos., M.Si” menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini diantaranya adalah Membangun Kesepahaman dengan berbagai Stake Holder didalam rangka mensosialisasi tentang Undang-Undang No. 1 Tahun 2018 "Dengan hal ini PMI mempunyai suatu kedudukan yang jelas serta memiliki kekuatan dalam mengemban misi kemanusiaan". Ujar nandang

Masih kata nandang “Syukur alhamdulilah berbagai Stake Holder hari ini hadir, mulai dari Institusi Pemerintah, Organisasi Profesi, Maupun Organisasi Kemasyarakatan, serta dihadiri oleh Para Pengurus PMI Kecamatan”. lanjutnya.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: