PMI Sragen Serahkan Bantuan Rehab Rumah di Mondokan senilai 207 juta


CERITARELAWAN.id, SRAGEN - Hari ini Kamis (12/12/19) PMI Kabupaten Sragen kembali menyerahkan bantuan RTLH / Rehab rumah di Kecamatan Mondokan Sragen. 

Bantuan diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Bp. Taj Yasin Maimoen bersamaan dengan kunjungan kerjanya di Kabupaten Sragen didampingi oleh Wakil Bupati Sragen Bp. Dedy Endriyatno. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PMI Kabupaten Sragen dr. Ismail Joko Sutresno, Sp.OG (K) dan Wakil Ketua I PMI Sragen Drs. Soewarno.

Ketua PMI Kabupaten Sragen dr. Ismail Joko Sutresno, Sp.OG menyampaikan PMI Kabupaten Sragen tahun ini menganggarkan rehab rumah dan pembuatan jamban sehat keluarga di Kecamatan Mondokan Sragen sebesar Rp. 207.000.000 dengan rincian untuk rehab rumah sebanyak 24 rumah masing-masing senilai 7,5 juta dan pembuatan jamban sehat keluarga sebanyak 18 unit masing-masing senilai 1,5 juta.

Joko mengungkapkan program tahunan PMI Kabupaten Sragen dan sudah tahun ketiga ini dilaksanakan dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Sragen dalam hal pengentasan kemiskinan dan dalam bidang kesehatan masyarakat.

Seperti tahun sebelumnya untuk ketepatan sasaran dalam penggunaan dana bantuan, penerima manfaat tidak menerima dalam bentuk uang tunai tetapi menerima dalam bentuk voucher senilai bantuan yang dapat ditukarkan bahan material yang dibutuhkan ke toko bangunan yang sudah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sragen. Terangnya.

Perlu diketahui oleh masyarakat bahwa dana bantuan yang disampaikan ini adalah berasal dari masyarakat yang dikumpulkan oleh PMI melalui kupon bulan dana PMI. Dari masyarakat dikembalikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pungkasnya, (ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close