74 DDS Kota Tangerang Terima Penghargaan dari Ketua PMI Banten

 

CERITARELAWAN.id, KOTA TANGERANG - Sebanyak 74 donor darah sukarela PMI Kota Tangerang mendapat penghargaan dari PMI Provinsi Banten karena telah melakukan 50, 75 dan 100 kali donor darah. 

Penghargaan yang ditandatangani Ketua Umum PMI Jusuf Kalla  itu diberikan  langsung oleh sekertaris PMI Provinsi Banten dr Rahmat Fitriadi, M.Kes, MH di pusdiklat PMI Provinsi Banten, Senin (2/12/2019).

74 orang tersebut merupakan relawan donor darah PMI Kota Tangerang. Mereka telah puluhan tahun konsisten mendonorkan darahnya hingga hari ini





Paulus Wijaya salah satu pendonor mengaku, dirinya sudah mendonorkan darahnya sejak usia masih kisaran 22 tahun yang lalu.  

Dia lebih mengutamakan kepeduliannya terhadap kemanusiaan karena nilainya jauh lebih berharga dibanding piagam.

"Saya bangga dengan donor darah badan masih terasa sehat walaupun usia saya sudah 55 tahun, dan saya juga tidak pernah pantang untuk makan apa saja, tidak takut untuk kolestrol dan yang lainnya, tapi tujuan saya donor darah hanya untuk menolong orang, itu yang lebih membanggakan saya. Sampai saat ini saya sudah mendonor 100 kali," katanya.

Sementara Ade Kurniawan selaku Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang mengatakan untuk para pendonor yang sudah 100 kali nanti juga akan mendapatkan penghargaan SatyaLancana Kebaktian Sosial dari kemensos yang nanti akan diberikan langsung oleh Prisideh RI dengan waktu yang akan di tentukan.


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para relawan donor darah yang selalu mendonorkan darahnya di PMI Kota Tangerang guna untuk membantu masyarakat umum khususnya masyarakat yang ada di Kota Tangerang". Ujarnya. (Ade Kurniawan PMI Kota Tangerang / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close