Bantuan RTLH & Jamban Sehat PMI Sragen Tahun 2019 Capai 503 Juta


CERITARELAWAN.id, SRAGEN - Hari ini sabtu, (28/12/19) PMI Kabupaten Sragen kembali melaksanakan program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan pembuatan jamban sehat keluarga untuk masyarakat Sragen. 

Bantuan diserahkan oleh  dr. Ismail Joko Sutresno, Sp.Og (K) Ketua PMI Kabupaten Sragen dan Drs. Soewarno Wakil Ketua 1.

Dalam kegiatan ini PMI mengerahkan relawan untuk merehab sekaligus menyerahkan bantuan RTLH pada rumah seorang janda di desa Sumomorodukuh Plupuh, Sragen.


dr. Ismail Joko Sutresno, Sp.Og Ketua PMI Kabupaten Srsgen kepada  CERITARELAWAN.id mengatakan berdasarkan infografis tahun 2019 ini PMI menggelontorkan dana sebesar 277,5 Juta untuk bantuan RTLH di empat (4) kecamatan dengan penerima manfaat sebanyak 37 KK masing masing sebesar 7,5 juta. Untuk bantuan pembuatan jamban sehat keluarga sebesar  225 juta pada 8 kecamatan dengan penerima manfaat 160 KK masing² sebesar 1,5 juta.

Joko mengungkapkan Penerima manfaat tidak menerima berupa uang tunai tetapi berupa voucher senilai bantuan yang bisa ditukarkan ke toko material yang sudah bekerja sama dengan PMI barang barang yang dibutuhkan, hal ini dimaksudkan agar bantuan bisa digunakan sesuai tujuan program. 


Yang harus diketahui oleh masyarakat bahwa uang bantuan ini adalah berasal dari masyarakat Sragen yang disumbangkan ke PMI melalui kupon bulan dana dari masyarakat dikembalikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tambahnya.

Semoga kedepan lebih banyak lagi masyakarat Sragen yang masih membutuhkan bisa merasakan program PMI Kabupaten Sragen ini, tentunya partisipasi masyarakat dalam membantu saudara saudaranya bisa lebih meningkat. Pungkasnya(ca)


CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: