Baznas Pasuruan Bantu Korban Kekeringan Desa Karangjati dan Desa Watulumbung


CERITARELAWAN.id, PASURUAN - Kemarau panjang yang melanda di Kabupaten Trenggalek mengakibatkan bencana kekeringan di beberapa daerah di Pasuruan. Hal ini membuat  semua elemen di Pasuruan tergerak, termasuk salah satunya BAZNAS Kabupaten Pasuruan.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengalokasikan anggaran untuk bencana kekeringan yang ditujukan guna pendistribusian air bersih kepada daerah terdampak.

KH. Sonhaji Abdus Somad Pimpinan Baznas Pasuruan kepada CERITARELAWAN.id mengatakan hari ini Jum’at (06/12/2019) BAZNAS Pasuruan mendistribusikan air bersih ke Desa Karangjati dan Desa Watulumbung Kecamatan Lumbang.


Sonhaji mengungkapkan sampai detik ini Baznas sudah mendistribusikan 16 tangki air bersih dengan jumlah sekitar 80 ribu liter.

Bantuan ini merupakan salah satu wujud penyaluran amanah para muzakki yang menyalurjan dana zakat, infaq dan shodaqoh melalui Baznas pasuruan.

Semoga dengan adanya partisipasi Baznas dalam pendistribusian bantuan air bersih ini bisa ikut membantu mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak bencana kekeringan. Pungkasnya. (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close