Bersama Dinkes, PMI Kota Cilegon Siaga Nataru diTerminal Terpadu Merak


CERITARELAWAN.id - CILEGON.- Dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat pada libur Natal dan Tahun Baru, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon membuka Pos Pelayanan Kesehatan Pertolongan Pertama (PP) dan Ambulans kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon di Area Terminal Terpadu Merak (TTM), Kamis,(26/12/2019)

Kegiatan Siaga PP dan Ambulans ini dilaksanakan selama 7 Hari terhitung dari tanggal 26 Desember 2019 - 2 Januari 2020 yang berlokasi di TTM Cilegon, sementara untuk malam pergantian tahun baru ditanggal 31 Desember 2019 - 01 Januari 2019 pelayanan  PP Ambulans akan difokuskan di Alun-alun Kota Cilegon.

"Kegiatan Siaga Pertolongan Pertama dan Ambulans Libur Natal dan Tahun baru ini, merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh PMI Kota Cilegon setiap tahunnya, sebagai bentuk pelayanan yang diberikan PMI Kota Cilegon kepada masyarakat khususnya yang akan melakukan liburan pergantian tahun yang melintas di Terminal Terpadu Merak atau Pelabuhan Merak". Tutur Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul

Lebih lanjut ujang berharap, melalui pelayanan ini, masyarakat bisa terbantu, khususnya bagi yang akan merayakan libur Natal dan Tahun Baru bersama.

"Mudah-mudahan kehadiran posko kami bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," kata dia berharap.

Semetara itu Kepala Divisi Yankes PMI Kota Cilegon, Ade Syaifullah mengantakan akan ada 2 Shift setiap harinya dengan 3 orang Personil di setiap shiftnya.

"Pada kegiatan Siaga PP Ambulans Libur Natal dan Tahun Baru ini akan ada 2 Shift yang bertugas,di setiap shiftnya akan ada 3 orang personil yang stanby untuk memberikan bantuan Pertolongan Pertama dan Ambulans bagi yang membutuhkan'. Pungkasnya.(ca)
Next Post Previous Post