Diduga Karena Gas Beracun, Petani di Ponorogo Meninggal di Dalam Sumur


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Kasus orang meninggal dalam sumur diduga menghirup gas beracun kembali terjadi. Kali ini menimpa, Sukarlan, petani asal desa Ngasinan Jetis dimana harus meregang nyawa saat masuk kedalam lubang sumur diesel disawah miliknya, didesa Kradenan Jetis Ponorogo, Minggu pagi. 

Lelaki 50 tahun tersebut bersama istri, sabtu malam sekitar pukul 22.15 wib. akan menyalakan sumur disel karena akan mengairi sawah mengingat besok akan di bajak. Karena itu korban turun kedalam sumur dengan menggunakan tangga. 

Tapi baru saja masuk sekitar 4 meter, istri korban mengetahui suaminya tsb sudah terkulai lemas. sehingga  langsung berteriak teriak minta tolong kepada para tetangga.

Tetangga yang berdatangan sebenarnya berusaha menolong namun ternyata belum sampai masuk kondisi juga lemas sehingga tidak berani meneruskan. Para tetangga akhirnya melaporkan kasus tersebut ke polsek dan juga perangkat desa yang juga di teruskan ke BPBD Ponorogo. 

Petugas evakuasi baik dari kepolisian dan BPBD ponorogo yang turun ke lokasi sempat kesulitan mengavakuasi korban karena minimnya peralatan.


Setyo budiono, kabid kedaruratan dan logistik BPBD memebenarkan evakuasi berjalan lambat sehingga pihaknya harus mendatangkan tim Basarnas dari Trenggalek. 

Korban baru bisa dievakuasi sekitar jam 4 pagi dalam kondisi sudah meninggal dunia. Setelah dilakukan pemerikaan oleh tim medis dari kepolisiam tidak ada tanda tanda penganiayaan akhirnya diserahkan kepihak keluarga. 

Dugaan kuat, Sumur diesel tsb mengandung gas beracun, sebab ketika dicek dengan memasukkan 3 ekor ayam ke dalam sumur, langsung mati lemas. (ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: