Evaluasi Program, PMI Bojonegoro Gelar Mukerkab


CERITARELAWAN.id, BOJONEGORO - Untuk mengevaluasi program kerja 2019 dan siapkan program kerja 2020 hari selasa, (10/12/2019) Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro menggelar Musyawarah Kerja Kabupaten (MUKERKAB) di aula kantor Unit Donor Darah (UDD) yang terletak di jalan Sawunggaling.

Acara diikuti oleh dewan kehormatan PMI, Pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro, Kepala UDD PMI, Staf PMI, Ketua Forum Relawan dan Pembina PMR dan dibuka oleh Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro Herry Sudjarwo.

Herry Sudjarwo kepada CERITARELAWAN.id mengatakan Mukerkab merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya, dalam kegiatan ini dibahas berbagai hal terkait dengan evaluasi dan rencana kerja tahunan sebagai acuan PMI. 

Tidak hanya mengevaluasi dan membahas rencana ke depan, musyawarah kerja juga menetapkan hal-hal yang sifatnya strategis demi kemajuan organisasi. 

PMI mempunyai peran yang sangat penting sebagai mitra strategis dari Pemerintah Daerah terlebih dalam berbagai pelayanan sosial kemanusiaan, seperti contoh pelayanan kesehatan, pelayanan darah. Peningkatan SDM remaja muda serta relawan termasuk berperan strategis pada pelayanan bencana. Terangnya.

Herry mengungkapkan Kabupaten Bojonegoro termasuk daerah yang berpotensi terkena bencana seperti banjir Bengawan solo, banjir bandang serta angin puting beliung.

“PMI merupakan salah satu organisasi saat terjadi bencana biasanya ada di garda terdepan, untuk itu kita butuh persiapan kalau sewaktu – waktu terjadi bencana, PMI bisa merespon cepat, tepat dan terkoodinir,”.

Semoga dengan  kegiatan Mukerkab ini kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat ke PMI bisa lebih ditingkatkan dan lebih baik dari tahun ini. Pungkasnya. (ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: