Hadapi Musim Hujan, Destana Tugurejo Gelar Apel & Tanam Pohon


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Untuk menghadapi musim penghujan Desa Tangguh Bencana (DESTANA) Desa Tugurejo Kecamatan Slahung Ponorogo hari rabu, (11/12/2019) bertempat di lapang Desa Tugurejo adakan apel siaga bencana dan penanaman pohon.


Basir Relawan TRC BPBD Ponorogo kepada CERITARELAWAN.id mengatakan apel diikuti oleh relawan destana, potensi relawan dihadiri oleh BPBD dan Muspika Slahung.


Basir mengungkapkan upacara diadakan dalam menghadapi musim penghujan tahun ini sekaligus penanaman berbagai pohon dan buah di wilayah desa tugurejo kecamatan slahung.


Siswanto Kepala Desa Tugurejo saat menjadi pembina apel menyampaikan Desa Tugurejo memang daerah rawan longsor dan tanah gerak.

Alhamdulillah Desa Tugurejo sudah mempunyai relawan Destana yang siap di bandingkan dengan Desa lainnya, karena para relawannya sudah dibekali dengan pengetahuan tentang bencana dan dilengkapi dengan peralatan.


Penanaman buah di lakukan secara simbolis di wilayah rest area desa tugurejo, nantinya sambil menikmati istirahat juga bisa sambil menikmati hasil dari penanaman buah buahan.

Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semua dengan mengadakan kegiatan ini bisa menginspirasi Desa yang lain. (ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: