Jelang Nataru, PMI Jember Buka Posko & Bagi Sembako


CERITARELAWAN.id, JEMBER - Hari ini Senin (23/12/2019) PMI Kabupaten Jember menggelar Apel Pembukaan Posko Kesiapsiagaan Bencana, Hari Raya Natal dan pergantian Tahun Baru, Ketua PMI Jember selaku pimpinan apel mengatakan, 

Tahun ini PMI Kabupaten Jember mendirikan enam titik posko diantaranya Posko Induk dipusatkan di Markas PMI Kabupaten Jember jalan Jawa nomor 57 Sumbersari berfungsi sebagai posko pengendali Kesiapsiagaan Bencana, Natal dan Pergantian Tahun Baru.


KeduaPosko Garahan yang terletak di jalan raya Jember - Banyuwangi untuk mendukung Pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru  Polres Jember.

Ketiga, pos medis di Klinik Pratama PMI di jalan Brawijaya nomor 61 A Jubung yang bersinergi dengan posko gabungan Polres Jember di Terminal Tawangalun dan pos Perempatan Mangli.

Keempat, Posko medis yang disiagakan di Dua titik Gereja Jawi Wetan dan Santo Yusup selama dua hari.


Kelima, Posko mobile (bergerak)  akan keliling setiap saat dilokasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan yang sedang menikmati liburan natal dan malam pergantian tahun baru.

Keenam, Unit Donor Darah jalan Srikoyo nomor 115 Patrang yang bertugas untuk memastikan stock darah aman selama liburan Natal dan tahun baru, katanya.

Selain gelar apel pembukaan posko kesiapsiagaan bencana, hari raya natal dan tahun baru, Zaenal Marzuki juga menyerahkan paket sembako kepada 200 warga yang membutuhkan.


" PMI Jember lahir dan dibesarkan oleh masyarakat, hari ini PMI Jember kembali hadir untuk masyarakat berbagi paket sembako untuk 200 warga yang sangat membutuhkan.

Zaenal Marzuki menambahkan, seluruh kekuatan PMI Jember kami kerahkan, tim medis (Dokter &Perawat PMI), Ambulans, sarana penanggulangan Bencana, armada pendukung dan Sukarelawan PMI yang memiliki kompetensi dalam bidang PP, Wash, PSP, RFL, Dapur Umum, Assesment, hingga driver kami siagakan penuh untuk menunjang selama kegiatan Posko Kesiapsiagaan Bencana,  Natal, Tahun Baru dan dilapangan kami akan berkoordinasi dengan personil Polres Jember atau pihak terkait. (ca)
Next Post Previous Post