Mahasiswa Unmuh Ponorogo Meninggal Saat Diklatsar Mapala di Pantai Dangkal, Pacitan


CERITARELAWAN.id, Pacitan – Dua mahasiswa asal Universitas Muhamadiah Ponorogo meninggal dunia ketika latihan Diklat Sar Mapala di wilayah pantai Dangkal, Desa Worawari, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan. Sabtu, (21/12).

Hasyim Asyari yang merupakan warga Jl. Parang Centung, Patihan Wetan, Babadan Ponorogo dan Doni Prastyo warga Dukuh Krajan, Desa Ngampel,  Balong Ponorogo diduga mengalami Heat Stroke (kondisi ketika tubuh mengalami peningkatan suhu secara drastis hingga mencapai 40 derajat Celcius atau bahkan lebih) sehingga meninggal dunia.

Kejadian ini bermula ketika Rombongan yang terdiri  40 Orang Anggota Siswa Diklatsar Mapala Unmuh Ponorogo dan pendamping berjalan  dari rumah Bapak Kabul Dusun Petung, Desa Mantren, Kecamatan Kebonagung, Pacitan menuju ke Pantai Dangkal sekitar pukul 06.00 WIB.

Rombongan tiba di pantai Dangkal Desa Worawari sekitar Pukul 11.15 WIB dan tiba-tiba dua orang siswa Diksar Mapala atas nama Hasyim Asyari, dan Doni Prasetyo mengalami pusing. Selanjutnya kedua korban ditangani oleh tim medis dari Mapala namun korban masih merasa pusing.

Akhirnya kedua korban dibawa ke Puskesmas Kebonagung untuk mendapatkan perawatan, akan tatapi korban tidak tertolong dan dari dokter Puskesmas menyatakan ke dua korban sudah meninggal Dunia.

Selanjutnya kedua korban yang telah meninggal dunia langsung dibawa ke RSUD Pacitan untuk dilaksanakan Visum. Sementara delapan orang mahasiswa UNMUH Ponorogo dibawa ke Polsek Kebonagung untuk dimintai keterangan.(ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: